Sukses

Ronaldo 2 Gol, Juventus Hajar Parma

Dengan hasil ini, Juventus makin kokoh di puncak klasemen. Bianconeri kini unggul empat angka atas Inter Milan yang berada di posisi dua.

Liputan6.com, Turin - Juventus menang 2-1 atas tamunya Parma pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Gol Bianconeri diborong Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak gol pertamanya pada menit 43. Kapten timnas Portugal ini melepaskan sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Bola tembakan Ronaldo mengenai badan Matteo Darmian sebelum bergulir masuk ke dalam gawang Parma. Skor 1-0 untuk Juventus menutup babak pertama.

Parma mencoba bangkit di babak kedua. Roberto Inglese dan kawan-kawan bermain lebih agresif. Hasilnya, Andreas Cornelius menyamakan kedudukan pada menit 55.

Berawal dari umpan cantik Matteo Scozzarella, Cornelius sukses menanduk bola ke gawang Wojciech Szczesny. Skor jadi imbang 1-1.

Selang tiga menit, kembali Ronaldo membuat Juventus unggul. Umpan silang Paulo Dybala berhasil disontek Ronaldo ke gawang tim tamu. Skor jadi 2-1 untuk Juventus dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Juventus makin kokoh di puncak klasemen. Bianconeri kini unggul empat angka atas Inter Milan yang berada di posisi dua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-3-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro, 4-Matthijs de Ligt, 16-Juan Cuadrado; 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic, 25-Adrien Rabiot; 8-Aaron Ramsey; 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala

Parma (4-3-3): 1-Luigi Sepe; 22-Bruno Alves, 36-Matteo Darmian, 2-Simone Iacoponi, 28-Riccardo Gagliolo; 33-Juraj Kucka, 10-Hernani, 21-Matteo Scozzarella; 19-Jasmin Kurtic, 44-Dejan Kulusevski, 9-Roberto Inglese

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Parma