Sukses

Gelandang MU Berambisi Kembali Bobol Gawang Liverpool di Anfield

Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata siap menghadapi Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). Pemain asal Spanyol itu pun berambisi untuk membobol gawang The Reds.

Mata tercatat telah 16 kali bersua Liverpool. Dengan rincian lima laga saat membela Chelsea dan 11 pertandingan bersama MU.

Dari 16 laga tersebut, Juan Mata berhasil membawa tim yang diperkuatnya meraih enam kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan lima kekalahan. Dia juga mampu mencetak tiga gol dan lima assist.

Dari tiga gol tersebut, terdapat sepasang gol yang paling berkesan untuk Juan Mata, yakni pada laga pekan ke-30 Premier League 2015-2016. Dalam pertandingan di Stadion Anfield, 22 Maret 2015 tersebut, Mata berhasil membobol gawang The Reds pada menit ke-14 dan 59'.

MU pun menang 2-1 atas Liverpool. Adapun gol tunggal The Reds dicetak Daniel Sturridge pada menit ke-69.

2 dari 3 halaman

Momen Istimewa

Bagi Juan Mata, membobol gawang Liverpool merupakan momen yang istimewa. Apalagi, gol tersebut tercipta di Stadion Anfield yang terkenal angker untuk tim lawan.

Pemain berusia 31 tahun itu pun ingin mengulangi torehan istimewa tersebut, sekaligus membawa Manchester United meraih tiga poin dari lawatan ke Liverpool. "Itu adalah hari yang sangat istimewa bagi kami semua, dan bagi saya pribadi," ucap Mata.

"Mencetak dua gol di Anfield akan selalu menjadi sangat istimewa, dan itu akan selalu diingat, seperti suporter mengingat gol Diego Forlan atau satu gol John O’Shea di Anfield," tambahnya.

"Itu adalah kenangan yang saya hargai, tetapi Anda harus melanjutkan torehan itu. Kini ada kesempatan lain untuk memainkan laga yang sangat istimewa. Mereka berada di jalur yang luar biasa dan memiliki kepercayaan diri, tetapi kami akan memberi diri kami kesempatan," tutur Juan Mata.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. MU tertinggal 27 poin dari Liverpool yang menempati posisi teratas.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat / Editor Aning Jati, Published 18/01/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea Pertahankan Posisi Empat Klasemen Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Termasuk Son Heung-min dan Harry Kane, Ini 5 Duet Paling Mematikan di Premier League