Sukses

Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer demi Gelandang Leverkusen

Pemain incaran Liverpool, Kai Havertz dinilai sebagai salah satu pemain muda bertalenta di Eropa.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal memberikan gebrakan lagi di bursa transfer Januari 2020. The Reds, sebutan Liverpool. disebut-sebut media Spanyol, Marca, bakal mendatangkan gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Pemain incaran Liverpool, Kai Havertz dinilai sebagai salah satu pemain muda bertalenta di Eropa. Musim lalu, pria berusia 20 tahun tersebut masuk dalam starting XI terbaik Bundesliga.

Musim lalu, Kai Havertz mampu mencetak 17 gol dari 34 penampilan di Bundesliga. Namun, pada musim ini, dia baru menorehkan dua gol dari 14 pertandingan.

Kendati demikian, manajemen Liverpool disebut-sebut bakal memberikan penawaran sebesar 107 juta pounds atau Rp 1,7 triliun kepada Leverkusen demi mendapatkan Kai Havertz.

Bila transfer itu terwujud, Kai Havertz bakal menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Liverpool. Saat ini, pemain termahal The Reds, yakni Virgil van Dijk yang dibeli seharga 75 juta pounds dari Southampton.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kai Havertz Siap Pindah

Kai Havertz sendiri mengatakan, dirinya siap meninggalkan Leverkusen, klub yang diperkuat sejak 2010. Ketika pertama kali bergabung dengan Leverkusen, dia masih berusia 11 tahun.

"Saya jujur, pada titik tertentu langkah selanjutnya harus diambil dalam karier. Namun, saya tidak khawatir kapan waktunya (pindah) bakal terjadi," kata Kai Havertz, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Yang terpenting sekarang hanya Bayer Leverkusen. Kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Leverkusen mengisyaratkan bahwa mereka ingin mempertahankan saya," ujar pria yang pernah mengenyam ilmu sepak bola di akademi Jerman, Alemannia Mariadorf dan Alemannia Aachen.

 

3 dari 3 halaman

Bursa Transfer Liverpool

Pada Januari 2020, Liverpool telah mendapatkan penyerang asal Jerman, Takumi Minamino. Dia dibeli dari klub Austria, Red Bull Salzburg segarga 7,2 juta pounds.

The Reds juga sudah melepas pemain muda mereka asal Spanyol, Allan. Pria berusia 22 tahun itu dilepas ke klub asal Brasil, Atletico Mineiro pada 9 Januari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Bursa Transfer