Sukses

Jadi Pelatih Barcelona, Setien Diminta Raih Tiga Trofi

Barcelona baru saja mendapuk Quique Setien sebagai pelatih baru menggantikan Ernesto Valverde.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona baru saja mendapuk Quique Setien sebagai pelatih baru menggantikan Ernesto Valverde. Ia langsung dibebani target berat menjuarai tiga kompetisi sekaligus.

"Dengan momentum dan dinamis yang baru, kami ingin menjuarai Liga Spanyol, Liga Champions, dan trofi lainnya," kata Presiden Barcelona, Josep Bartomeu seperti dilansir Sportskeeda.

Barcelona mengganti Valverde setelah kegagalan di pentas Piala Super Spanyol. Barcelona takluk dari Atletico Madrid pada babak semifinal.

Terlepas dari hasil itu, Valverde sejatinya mampu membawa Barcelona bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol. Selain itu, ia juga meloloskan Barcelona ke fase 16 besar Liga Champions musim ini.

Namun dua hasil positif itu tidak cukup memuaskan petinggi Barcelona. Bartomeu dan kolega akhirnya mendapuk Setien dengan durasi kontrak hingga 2022.

Sebelum resmi menunjuk Setien, Barcelona dihubung-hubungkan dengan nama lain seperti eks pemainnya, Xavi Hernandez. Bartomeu mengakui, ada beberapa nama lain yang dihubungi, namun rumor yang muncul bukan dari pihak klub.

"Kami berbicara dengan pelatih lain, tetapi kami tidak menginformasikannya ke publik," kata Bartomeu.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Setien sendiri sebelumnya kerap melatih di klub-klub level dua seperti Real Betis, Lugo, dan Las Palmas. Meski minim pengalaman melatih klub besar, Barcelona tetap optimistis.

Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal mengatakan, Setien pelatih dengan filosifi sepak bola yang jelas. "Bersamanya sekarang adalah luar biasa b agi kami. Dia pelatih yang melihat ke dalam tim dan punya skil bagus," kata Abidal mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.