Sukses

Raiola Bantah Sarankan Erling Haaland Tolak MU

Erling Haaland sempat santer dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United (MU), namun pada akhirnya striker Norwegia itu memilih Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Agen pemain asal Italia, Mino Raiola, menegaskan bahwa dia tidak terlibat dalam keputusan striker Timnas Norwegia, Erling Haaland untuk menolak bergabung ke Manchester United (MU).

Haaland memutuskan meninggalkan RB Salzburg dan memilih berkostum Borussia Dortmund ketimbang MU. Padahal, sebelumnya Haaland dikabarkan sudah bertemu pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya tidak tahu apakah Manchester United menjelaskan hal ini tetapi jika mereka melakukannya, maka mereka menutupi kerugian mereka sendiri dan saya merasa aneh dan mengecewakan," kata Raiola menjawab rumor bahwa dirinya berperan menyarankan Haaland menolak MU.

Seperti dilaporkan Telegraph, Raiola mengakui telah terjadi negosiasi antara MU dan Haaland sebelumnya. Namun, keputusan memilih bergabung ke klub apapun menurut Raiola, sepenuhnya berada di tangan pemain berusia 19 tahun itu.

"Tidak ada hubungan antara saya dan Ed Woodward. Itu hanya negosiasi normal dan pemain telah memilih jalur yang berbeda," papar Raiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salahkan Saya

"Jika mereka ingin menyalahkan seseorang, baiklah, salahkan saya, tetapi pemain itu senang. Dia telah membuat pilihannya dan kami melalui proses normal," beber pria yang juga menjadi agen Zlatan Ibrahimovic ini.

Diakui Raiola, kontak MU dengan Haaland memang cukup intens terkait transfer. Namun, Raiola berpendapat, Haaland telah memperhitungkan dengan matang langkahnya dengan memilih Dortmund.

3 dari 3 halaman

Terlalu Dini ke Liga Inggris

"Klub yang paling banyak berhubungan langsung dengannya adalah Manchester United. Jelas dia merasa bahwa saat ini itu bukan langkah yang tepat dalam karirnya," tuturnya.

"Dia memilih Borussia Dortmund di depan mereka (MU) dan klub lain. Ketika Anda berusia 19 tahun maka mungkin Anda lebih suka untuk tidak pergi ke Liga Inggris," jelas Raiola.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.