Sukses

Manajer Arsenal Incar MU Jadi Korban Pertama

Manajer Arsenal Mikel Arteta ingin menjadikan Manchester United (MU) korban pertama. Arsenal butuh tiga poin.

London - Manajer Arsenal Unai Emery menginar Manchester United (MU) sebagai korban pertama. Hal itu terkait tekad juru taktik asal Spanyol itu yang ingin membawa Arsenal bangkit.

Sejak awal musim kemarin, tim asal London Utara itu kerap tampil inkonsisten. Terkadang Arsenal menampilkan permainan yang apik, namun di pertandingan berikutnya mereka bermain di bawah standard.

Akibat performa inkonsisten mereka itu, Arsenal kerap mendapatkan hasil buruk dalam beberapa bulan terakhir. Mereka juga terlihat kesulitan untuk keluar dari tren buruk tersebut.

Arteta mengakui rangkaian hasil buruk itu bisa menjadikan mental timnya drop. "Itu [mental tim jatuh] adalah kekhawatiran saya saat ini," ujar Arteta. Arteta yakin, rangkaian hasil buruk yang diraih timnya bisa membuat semangat tim mereka turun sehingga mempengaruhi mentalitas mereka saat bermain.

"Saya berharap bahwa hasil yang kami dapatkan tidak terlalu mempengaruhi para pemain Arsenal. Fisik pemain kami terkuras di pertandingan dan mereka akan kecewa dengan hasil yang mereka dapatkan karena mereka merasa tidak layak mendapatkan hasil seperti itu," ungkap Arteta.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zona Kebangkitan

Arteta menilai pertandingan melawan Manchester United dini hari nanti adalah kesempatan yang bagus. Ia ingin timnya tampil dengan sebaik mungkin dan bangkit dengan mengalahkan tim tamu.

"Kami harus move on. Kami akan kembali bertanding, dan kali ini kami akan menghadapi sebuah pertandingan yang besar. Para pemain kami harus memberikan respon di laga ini, dan pertandingan ini adalah tantangan bagi mereka." ujarnya.

Saat ini, Arsenal butuh poin penuh untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. The Gunners berada di peringkat 12 klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published: 1 Januari 2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.