Sukses

Manajer Liverpool Kepincut Takumi Minamino, Ini 3 Kelebihannya

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tertarik dengan beberapa kecakapan yang dimiliki Takumi Minamino. Ia menjadi pemain asal Jepang pertama dalam sejarah Liverpool.

Liverpool - Liverpool resmi menyelesaikan transfer penyerang RB Slazburg, Takumi Minamino, Kamis (19/12/2019). Pemain asal Jepang itu dikontrak dengan durasi 4,5 tahun.

Informasi tersebut disampaikan secara resmi oleh manajemen Liverpool melalui situs resmi klub. "Kami telah mencapai kesepakatan dengan RB Salzburg untuk transfer Takumi Minamono."

The Reds bergerak cepat dalam proses negosiasi ini. Pembicaraan yang terjadi antara manajemen RB Salzburg dan petinggi Liverpool dikabarkan hanya berlangsung beberapa pekan.

Takumi Minamino mendapat kontrak senilai 7,25 juta pounds atau sekitar Rp 132,7 miliar. Angka tersebut dinilai masih aman untuk kantong Liverpool.

Takumi Minamono menjadi pemain asal Jepang pertama dalam sejarah Liverpool. Melansir dari Daily Star, Klopp tertarik dengan beberapa kecakapan yang dimiliki pemain Timnas Jepang itu.

Apa saja kecakapan Takumi Minamino yang membuat Jurgen Klopp kepincut. Berikut rangkumannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pemain Cepat dan Berani

Jurgen Klopp menilai Takumi Minamino merupakan salah satu pemain yang bisa berlari cepat. Kemampuan tersebut dinilai cukup menguntungkan.

Apalagi, Takumi Minamino bakal menjadi pelapis Roberto Firmino yang sampai saat ini berperan sebagai false 9 di skema Jurgen Klopp. Ia juga cukup apik sebagai penyerang murni.

Kemampuan lari cepat Takumi Minamino itu disebut sangat menguntungkan jika nantinya Minamino didapuk sebagai pemain nomor 10 (penyerang murni).

"Menurut saya, Takumi Minamino adalah pemain yang sangat cepat dan pintar. Dia selalu bisa menemukan ruang," ujar Jurgen Klopp.

"Dia tipe pemain yang berani menyerang baik dengan bola ataupun tanpa bola. Kecakapan itu membuat kami yakin, Minamino adalah pemain yang tepat untuk tim," tambah Jurgen Klopp.

3 dari 4 halaman

2. Gaya Bermain

Sejumlah pemain Salzburg mampu mencuri perhatian Jurgen Klopp di ajang liga Champions musim ini. Namun, Jurgen Klopp cenderung tertarik dengan pemain asal Jepang, Takumi Minamino.

Menurut Klopp, Minamino memiliki akurasi umpan yang cukup baik. Pergerakan Minamino juga tidak kenal batas area. Gaya bermaian Minamino diyakini bakal cocok dengan permainan yang diterapkan Jurgen Klopp.

"Minamino adalah pemain bagus. Saya suka dengan gaya permainan yang ia tunjukkan, terutama pada babak pertama," ujar Klopp setelah laga petandingan konra RB Salzburg, pada 10 Desember 2019.

 

4 dari 4 halaman

3. Reputasi Baik

Jurgen Klopp juga kepincut dengan reputasi yang dimiliki Takumi Minamino. Pada 2013, Minamino berhasil menyabet gelar Rookie of The Year J-League berkat penampilan gemilangnya.

Empat tahun berselang atau pada 2017, ia didatangkan RB Salzburg senilai 800 ribu euro. Bersama RB Salzburg Minamino tampil cukup meyakinkan.

Pasa musim 2019-2020, ia sudah mencatatkan 9 gol dan 11 assist di semua kompetisi bersama klub asal Austria itu. Sementara secara keseluruhan, Takumi Minamono mencatatkan 64 gol dan 44 assist dari 199 pertandingan bersama RB Salzburg.

"Dari pengalaman kami menghadapi Salzburg di dalam dan di luar lapangan dalam beberapa bulan terakhir, reputasi mereka (dan pemain-pemain mereka) cukup baik. Salzburg bisa menjadi tolok ukur klub Eropa modern," tambah Jurgen klopp.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Yus Mei Sawitri, Published 19/12/2019)a

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.