Sukses

Pelatih Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-22 Layak ke Final Sepak Bola SEA Games 2019

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 bakal kembali bertemu dengan Vietnam pada laga final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) WIB. Jelang laga, pujian terlontar kepada pasukan Indra Sjafri dari Pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

"Mereka punya skuat yang seimbang, paling seimbang mungkin di SEA Games. Kami satu level dan Indonesia layak ke final," ujar Hang-seo seperti dilansir Bong Da.

Aroma balas dendam kental terasa di final SEA Games 2019. Pada pertemuan di fase grup, Evan Dimas dkk. harus takluk 1-2 dari Vietnam.

Padahal ketika itu, Garuda Muda unggul lebih dahulu. Akibat kekalahan itu, timnas Indonesia U-22 hanya mampu finis di posisi kedua.

Pada laga semifinal, timnas Indonesia U-22 harus memeras keringat untuk mengalahkan Myanmar 4-2. Sementara Vietnam melenggang dengan menaklukkan Kamboja 4-0.

Hang-seo menuturkan, ia tak menaruh perhatian khusus kepada pemain tertentu di timnas Indonesia U-22. Menurutnya, semua pemain berpotensi membahayakan.

"Saya memedulikan semuanya," kata Hang-seo mengakhiri.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Berbeda

Sementara itu, striker Vietnam, Ha Duc Chinh meminta timnya tidak terlena dengan hasil pertemuan pertama. Menurut striker 22 tahun itu, Vietnam harus fokus demi meraih medali emas.

"Final nanti akan jadi pertandingan yang benar-benar berbeda. Vietnam harus memulai dari awal lagi jika kami ingin kembali mengalahkan Indonesia. Kami harus fokus dan mencapai target," ujar Du Chinh,

3 dari 3 halaman

Jadwal Final SEA Games 2019

Selasa 10 Desember 2019

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

19.00 WIB

Rizal Memorial Stadium

Live RCTI

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022: Thailand vs Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Cari Tempat TC Timnas Indonesia, PSSI Ditawari Bangun Tanah Hibah di Bali