Sukses

Sejumlah Media Luar Negeri Soroti Kemiripan Nadeo Argawinata dan Kepa Arrizabalaga

Beberapa media di luar negeri mengangkat soal miripnya kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata dengan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Manila - Kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, menjadi nama yang banyak mendapat sorotan dalam ajang SEA Games 2019, termasuk dari media-media asing. 

Penjaga gawang Borneo FC itu tampil mengesankan dalam dua laga Timnas Indonesia U-22 Grup B melawan Thailand dan Singapura.

Imbasnya, gawang Timnas Indonesia U-22 belum kebobolan dalam dua laga di Grup B tersebut. Skuat Garuda menang 2-0 atas Thailand, serta mencatat skor identik saat mengalahkan Singapura di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019). 

Bukan hanya performanya di bawah mistar gawang yang jadi sorotan. Pesona kiper asali Kediri itu juga cukup menyita perhatian suporter.

Beberapa fan menilai wajah Nadeo Argawinata mirip dengan kiper andalan Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Jika dilihat sepintas, keduanya memang mirip.

Gaya rambut Nadeo sama dengan sang kiper Chelsea. Tinggi dua kiper beda kompetisi itu juga tak jauh berbeda.

Nadeo Argawinata memiliki tinggi 1,85 meter, sementara Kepa 1,86 meter. Bedanya, usia Kepa lebih tua daripada Nadeo. Tahun ini, Nadeo Argawinata masih berusia 22 tahun sementara Kepa tiga tahun lebih tua dari kiper andalan Timnas Indonesia U-22.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampai ke Media Internasional

Rumor kemiripan Nadeo Argawinata dan Kepa Arrizabalaga itu juga disorot media internasional. Dua media internasional asal Vietnam yakni Vietnam Net dan News Zing, juga memberitakan tentang kemiripan dua kiper tersebut.

Vietnam Net bahkan menyebut Nadeo dengan sebutan "Kiper Tampan". Mereka membuat artikel khusus dengan memasang foto Nadeo disandingkan dengan Kepa Arrizabalaga. Media tersebut menyebut Nadeo memiliki wajah dan cara menangkap bola seperti Kepa Arrizabalaga.  

News Zing juga membahas Nadeo dan kemiripannya dengan Kepa dalam pemberitaannya tentang kiper Timnas Indonesia U-22 itu.

Media asal Vietman itu menyertakan screnshoot betapa rakyat Vietnam juga setuju tentang kemiripan antara Nadeo dan Kepa.

Bukan hanya di Vietnam, netizen Thailand juga menyoroti kemiripannya. Pemilih akun Thai Footballs satu di antaranya. Tak tanggung-tanggung, Thai Footballs bahkan menambahkan "Kepa" di tengah nama Nadeo yaitu menjadi "Nadeo Kepa Argawinata".

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Yus Mei Sawitri, published 29/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.