Sukses

Trio MSG Mulai Menyatu di Barcelona, Semua Cetak Gol Lawan Dortmund

Barcelona- Trio Messi, Suarez dan Griezmann (MSG) makin menunjukkan semakin menyatu di lini depan Barcelona. Seperti saat melawan Borussia Dortmund dini hari tadi, ketiga pemain ini berhasil menccetak gol.

Ini untuk pertama kali ketiga pemain ini bersamaan cetak gol di laga yang sama. Sebelumnya, ketiga pemain ini kerap dimainkan bersama tapi tak pernah main bersamaan.

Publik Camp Nou menjadi saksi sejarah untuk kali pertama trisula 'impian'bermain bareng. Tadi malam, tridente tersebut membawa kebahagiaan untuk Barcelonistas kala menjadi penentu kemenangan atas Borussia Dortmund di pentas Liga Champions 2019-2020.

Luis Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann berhasil mengoyak jala Borussia Dortmund. Berkat tiga gol dari masing-masing personel trisula tersebut, Barcelona unggul 3-1, sekaligus memastikan satu tempat di Babak 16 Besar Liga Champions musim ini.

Performa trisual tersebut tergolong hebat. Bagaimana tidak, tiga penyerang tersebut langsung nyetel, seolah sudah bermain bersama dalam rentang lama. Hal itu terbukti dari seluruh proses gol yang melibatkan Messi, Suarez dan Griezmann.

Gol pertama dan ketiga berawal dari umpan matang Lionel Messi. Luis Suarez menaklukkan kiper Borussia Dortmund setelah menerima 'umpan manja' Messi. Begitu juga Antoine Griezmann, yang mencetak gol pada menit ke-67, menikmati assist Lionel Messi.

Nama terakhir ikut serta menancapkan namanya di papan skor usai mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Borussia Dortmund pada menit ke-33. Ia menerima umpan Luis Suarez, yang diteruskan dengan sepakan kiri yang menembus sisi kiri gawang Roman Bürki.

 

2 dari 3 halaman

Tak Sengaja

Uniknya, keberadaan trisula 'idaman' tersebut terjadi secara tak sengaja. Hal itu berlatar cedera Ousmane Dembele, yang membuatnya harus keluar lapangan pada menit ke-26. Walhasil, tak ada pilihan lain bagi Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kecuali memasukkan Antoine Griezmann.

Satu yang pasti, ketika awal pertandingan, beberapa kali sorotan kamera tertuju ke wajah Griezmann. Maklum, meski tampil cukup konsisten, Valverde nyaris enggan memasanya sebagai starter.

Griezmann-pun terlihat tak nyaman berada di samping Jose Ramo de la Fuente, Pelatih kiper Barcelona. Namun, saat mendapat 'keuntungan' dari cedera Ousmane Dembele, Griezmann terlihat semringah.

Saat Griezmann masuk, ingatan orang tertuju ke pertengahan bulan lalu. Kala itu, trio Messi, Suarez dan Griezmann bermain bareng di markas Eibar. Hebatnya, ketiganya sanggup mencetak gol, sekaligus membawa kemenangan bagi Barcelona dengan skor 3-0.

Performa itu terjadi lagi, dan untuk kali pertama berada di rumah sendiri. Khusus Griezmann, berada satu lapangan lagi bersama Suarez dan Messi, seolah menjadi ujian. Maklum, sejak tampil bareng di markas Eibar tersebut, posisi Griezmann tak aman.

 

3 dari 3 halaman

Ancaman Mengerikan

Sepekan setelah tampil di markas Eibar, posisi Griezman menjadi milik bintang muda ; Ansu Fati. Penampilan bagus Fati membuat Griezmann sempat terpojok, dan tak lagi bisa tampil bersama Messi serta Suarez.

Kini, trio MSG atau GSM atau GMS, sudah kembali memberi senyuman lebar kepada Barcelonistas di seluruh dunia. Artinya, ancaman terhadap calon lawan-lawan mereka di area Eropa, akan semakin kencang.

Jurnalis El Mundo Deportivo, Edu Polo memrediksi, trio MSG tersebut akan selalu tampil bagus. "Apalagi jika komunikasi dan intuisi tiga orang tersebut terjalin kuat, sulit bagi lini pertahanan lawan membendung tridente itu," katanya.

Saat mencatatkan nama di papan skor, Luis Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann mencetak catatan manis. Bagi Messi, golnya ke gawang Borussia Dortmund menjadi kado indah penampilan ke-700 bersama Barcelona. Sementara itu, Griezmann berhasil mencetak gol lagi di pentas Eropa, setelah kali terakhir melakukan itu ke gawang AS Monaco, tepat setahun silam.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Aning Jati, published 28/11/2019)

 

Evan Dimas Cedera, Warganet Serang Instagram Pemain Vietnam
Loading
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Barcelona Tidak Sadar Pecahkan Rekor Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Barcelona Kalahkan Inter Milan 2-1