Sukses

Jose Mourinho Langsung Sesumbar Usai Jadi Manajer Tottenham Hotspur

Jose Mourinho masuk sebagai manajer Tottenham Hotspur menggantikan Pochettino mulai Rabu (20/11/2019) WIB.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho baru saja menjadi manajer Tottenham Hotspur, menggantikan Mauricio Pochettino. Manajer asal Portugal itu pun langsung sesumbar dengan menyebut timnya dapat juara Liga Inggris musim depan.

"Kita tidak dapat juara di musim ini. Musim depan, saya tidak mengatakan kami akan memenangkannya, tapi kami dapat memenangkannya," ujar Mourinho seperti dilansir Sportskeeda.

Mourinho masuk menggantikan Pochettino Rabu (20/11/2019) WIB. Ia dikontrak dengan durasi hingga 2023.

Oleh manajemen Spurs, Mourinho dibebani target memperbaiki performa tim yang saat ini sedang terpuruk. Untuk diketahui, Harry Kane dkk. kini terdampar di peringkat 14 klasemen Liga Inggris.

Jose Mourinho mengatakan, ia sudah mengevaluasi situasi sebelum memutuskan bergabung dengan Spurs. Manajer asal Portugal itu pun meyakini bakal tampil lebih baik daripada sebelumnya.

"Saya tidak akan membuat kesalahan yang sama. Saya tidak akan membuat kesalahan yang baru. Saya akan lebih kuat," ujar Mourinho.

Sebelum memutuskan bergabung ke Spurs, Jose Mourinho sempat menganggur selama kurang lebih satu tahun. Manajer berusia 56 tahun itu absen dari sepak bola usai dipecat Manchester United.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cukup Santai

Mourinho menegaskan, dirinya tidak terbebani hal apapun untuk menangani Spurs. Sebaliknya, Mourinho mengaku sangat termotivasi untuk mengangkat performa The Liliy White.

"Dari segi emosional, saya santai, termotivasi dan siap. Saya kira para pemain merasakannya dalam dua hari terakhir. Saya siap dan saya di sini untuk mendukung mereka," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Awal Mourinho bersama Spurs

Sabtu 23 November 2019

19.30 WIB, West Ham United vs Tottenham Hotspur (tandang)

Rabu 27 November 2019

03.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Olympiakos Piraeus (kandang)

Sabtu 30 November 2019

22.00 WIB, Tottenham Hotspur vs AFC Bournemouth (kandang)

Kamis 5 Desember 2019

02.30 WIB, Manchester United vs Tottenham Hotspur (tandang)

Sabtu 7 Desember 2019

22.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Burnley (kandang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.