Sukses

Drawa dan Kangpo Jadi Maskot PON XX 2020 Papua

Drawa dan Kangpo ditetapkan sebagai maskot PON XX 2020 Papua.

Liputan6.com, Jakarta- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) akhirnya mengumumkan secara resmi logo dan maskot PON XX 2020 Papua pada Rabu (20/11/2019). Selain itu juga diluncurkan portal resmi pesta olahraga multievent terbesar di Tanah Air

Total ada dua maskot di PON Papua yakni Drawa dan Kangpo (Kanguru Pohon). Drawa dan Kangpo dipilih karena dinilai sebagai binatang asli yang tumbuh berkembang di Papua.

Drawa adalah burung Cendrawasih. Sedangkan Kangpo merupakan singkatan Kanguru Pohon yang selama ini hanya ada di Papua.

"Hewan ini berbeda dengan Kanguru yang ada di Australia karena ini jenis Kanguru yg kerapa berada di pohon dan hanya ada di Papua," jelas John Way, selaku Ketua PB PON Bidang II.

PON XX 2020 Papua akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang. Total 37 cabang olahraga dipertandingkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesiapan

Bersamaan dengan peluncuran maskot dan logo, panitia juga menegaskan kesiapan Papua menjadi tuan rumah ajang yang akan digelar tahun depan itu.

"Kami memastikan Papua sudah dipastikan siap menggelar PON yang akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 Disiplin dan 679 nomor pertandingan yang akan diselesaikan paling lambat bulan April 2020 mendatang," ungkap Elia Loupatty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini