Sukses

3 Alasan Ibrahimovic Lebih Cocok Bermain di Manchester United

Bola.com telah merangkum tiga alasan mengapa Zlatan Ibrahimovic lebih cocok untuk Manchester United ketimbang Mario Mandzukic.

Manchester - Sejumlah klub besar Eropa yang merasa gagal dalam setengah musim ini, mulai mencari talenta baru di bursa transfer musim dingin, termasuk Manchester United

Salah satu klub yang diprediksi bekerja lebih keras pada bursa transfer Januari mendatang adalah Manchester United.

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu disebut membutuhkan amunisi baru. Tiga pemain yang didatangkan ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2019 yakni Daniel James, Aaro Wan-Bissaka, dan Harry Maguire, disebut tidak terlalu membuat perubahan.

Sebaliknya, MU justru kalang kabut sejak ditinggal Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Marcus Rashford yang didapuk menambal celah yang ditinggal Lukaku belum menunjukkan performa terbaiknya.

Mason Greenwood yang disebut menjadi calon bintang masa depan Setan Merah juga belum bisa diandalkan. Opsi terbaik saat ini adalah mendatangkan pemain yang lebih senior.

Manchester United disebut tengah dalam pembicaraan serius dengan pemaon senior Juventus, Mario Mandzukic. Mandzukic disebut bisa menambal kekurangan lini depan MU saat ini.

Meski demikian, Mario Mandzukic bukan satu-satunya pemain senior yang diisukan merapat ke Old Trafford. Mantan bintang MU, Zlatan Ibrahimovic, juga diterpa kabar tersebut.

Menurut sejumlah pengamat, Zlatan Ibrahimovic dianggap lebih pantas direkrut Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Jika Anda penasaran dengan alasan atas pendapat beberapa pengamat tersebut, berikut Bola.com merangkumnya untuk Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bebas Transfer

Kontrak Ibrahimovic dengan LA Galaxy akan berakhir pada Desember 2019. Itu artinya, Ibra segera berstatus bebas transfer.

Dengan status tersebut, manajemen Manchester United tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk menebus Zlatan dari LA Galaxy. Selain lebih menghemat uang, kesepakatan yang dilalui akan lebih mudah.

Sementara kontrak Mario Mandzukic bersama Juventus baru habis pada 2021. MU harus menebus pemain berusia 33 tahun itu dengan sejumlah uang jika ingin mendatangkannya ke Old Trafford.

Terbaru, La Vecchia Signora telah menetapkan harga pemain jangkungnya itu. Juventus disebut ingin agar MU menebus penyerang asal Kroasia itu dengan harga 6,2 juta euro atau sekitar Rp97 miliar.

3 dari 4 halaman

2. Mantan Pemain Manchester United

Zlatan Ibrahimovic bukan pemain asing bagi Manchester United. Ibra pernah merumput bersama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut selama dua tahun yakini pada 2016 hingga 2018.

Pengalaman tersebut membuat Ibra mudah beradaptasi dengan manajemen Manchester United. Selain itu, Ibrahimovic juga masih cukup bertaji.

Sementara Mario Mandukic belum pernah merumput bersama MU sepanjang kariernya. Bahkan, penyerang asal Kroasia itu tak pernah merasakan atmosfer ketatnya persaingan di Premier League.

4 dari 4 halaman

3. Bisa Jadi Anutan

Zlatan Ibrahimovic resmi berusia 38 tahun pada 3 Oktober 2019. Jika merapat ke Manchester United, ia akan menjadi pemain tertua di mantan klubnya tersebut.

Namun hal tersebut bukan sebuah masalah. Legenda Manchester United, Paul Ince, memandang berbeda senioritas Ibrahimovic tersebut.

Menurut Ince, Ibrahimovic adalah pemain hebat yang bisa mendidik para talenta muda MU. Kemampuannya itu tak lepas dari pengalaman yang telah dirasakan sepanjang kariernya.

"Ibrahimovic hebat dalam mendidik semua pemain muda yang ingin diorbitkan Ole Gunnar Solskjaer. Dia bisa memberi pengaruh luar biasa, juga di dalam lapangan," ucap Paul Ince kepada Metro beberapa waktu lalu.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Yus Mei Sawitri, published 20/11/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.