Sukses

Terancam Digusur Luis Enrique, Pelatih Timnas Spanyol Enggan Temui Wartawan

Liputan6.com, Madrid - Luis Enrique dikabarkan bakal kembali menangani timnas Spanyol. Ini berarti, Robert Moreno yang mengambil alih perannya harus menepi dan memberi jalan bagi pelatih 49 tahun itu. 

Belum ada keputusan resmi dari federasi sepak bola Spanyol terkait hal ini. Namun dilansir Marca, kepada para pemain Moreno telah menyampaikan tidak akan menangani timnas Spanyol pada Euro 2022 dan mengucapkan selamat tinggal sembari berlinang air mata. 

Jumpa pers seharusnya berlangsung di Wanda Metropolitano, Selasa waktu setempat (19/11/2019). Namun agenda ini batal dan Moreno enggan bertemu dengan wartawan. 

Situasi ini semakin membuat penasaran para pewarta yang hadir. Mereka lalu menunggu Moreno di mixed zone untuk menanyai para pemain terkait situasi terakhir di tim Matador. 

"Kami tidak tahu apa-apa," kata Saul Niguez. 

"Saya tidak ingin menebak-nebak. Perkerjaan Moreno terlihat di lapangan dan kami senang dengan hasilnya," beber pemain Atletico Madrid tersebut. 

Moreno awalnya memang bukan pelatih kepala Timnas Spanyol. Dia ditunjuk menggantikan Enrique yang memilih berhenti untuk merawat putirnya yang sakit sejak 19 Juni 2019. 

Bersama Moreno, Spanyol tidak terbendung. La Furia Roja melangkah mulus ke putara final Euro 2020 tanpa menelan satu kekalahan pun sepanjang babak kualifikasi grup F. 

 

2 dari 2 halaman

Komentar Pemain

Gerard Moreno juga memuji kinerja Robert Moreno. Sebab selama ini, dia dipercaya oleh sang pelatih. "Pada akhirnya, kami tidak bisa bebuat apa-apa," kata Gerard Moreno. 

"Kami bersama pelatih dan seluruh staf. Kami rela mati untuk dia," beber Gerard. 

Sementara itu, Fabian Ruiz justru memilih bungkam. "Saya tidak tahu apa-apa soal pelatih."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mola TV Tayangkan Seluruh Laga Piala Eropa 2020
Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Inggris Optimistis dengan Hasil Drawing Piala Eropa 2020