Sukses

Pelatih Timnas Indonesia: Tak Ada Pengawalan Khusus Bagi Bomber Malaysia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena menuturkan timnya tidak akan memberi pengawalan khusus kepada pemain tertentu Malaysia. Timnas Indonesia akan meladeni tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) hari ini WIB di ajang Pra Piala Dunia 2022.

"Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam," kata Yeyen seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia datang ke Malaysia dengan sejumlah masalah. Pelatih Simon McMenemy menolak ikut berangkat lantaran permasalahan dengan PSSI.

Ya, PSSI telah memberi isyarat bakal mengganti eks pelatih Bhayangkara FC itu setelah laga melawan Malaysia. Shin Tae Yong dari Korea Selatan dan Luis Milla dari Spanyol kabarnya akan menjadi suksesor McMenemy.

Selain masalah pelatih, Yanto Basna dkk. juga membawa bekal rentetan kekalahan di laga-laga sebelumnya. Seperti diketahui, tim Garuda kalah melawan Malaysia di pertemuan pertama, disusul takluk dari Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Dengan hasil buruk itu, peluang timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya bak lubang jarum. Meskipun demikian, Yeyen meminta timnya tetap bermain untuk menang dari Malaysia.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," kata Yeyen.

Berikut Jadwal timnas Indonesia vs Malaysia hari ini

2 dari 3 halaman

Jadwal Indonesia Vs Malaysia

19 November 2019

Malaysia Vs Indonesia

Pukul: 19.45 WIB

Venue: Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia

Live: TVRI/Mola TV

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Indonesia

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho Djazulie, Teja Paku Alam

Belakang: Dedy Gusmawan, Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Ricky Fajrin, Ardi Idrus, Gavin Kwan Adsit, Yanto Basna, I Putu Gede

Tengah: Bayu Pradana, Rizky Rizaldi Pora, T.M. Ichsan, Septian David Maulana, Hendro Siswanto, Febri Hariyadi, Muhammad Tahir

Depan: Greg Nwokolo, Irfan Bachdim, Dendi Santoso, Osas Saha, Lerby Eliandry

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Final Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Vietnam Pertaruhkan Harga Diri Lawan Timnas Indonesia U-22