Sukses

Diperkenalkan di Yamaha Endurance Festival, Ban Balap Ini Resmi Dirilis

Ban balap radial yang cocok untuk mendukung performa pembalap di lintasan sudah resmi dirilis. Ban ini sudah dicoba di Yamaha Endurance Festival.

Liputan6.com, Jakarta Para pembalap motor Indonesia semakin dimanjakan dengan pilihan ban yang variatif seperti ban IRC RMC830. Ban untuk balap yang dirilis PT Gajah Tunggal Tbk ini sudah diperkenalkan oleh pembalap Indonesia, Rey Ratukore di Yamaha Endurance Festival.

Ban balap ini pun resmi dirilis sejak pekan lalu. Berbeda dengan ban radial IRC RMC810 sebelumnya, IRC RMC830 ini diperuntukan untuk balap namun juga bisa digunakan sebagai ban harian.

Kualitas dari ban balap ini memang sudah dibuktikan dengan berhasilnya pembalap Rey Ratukore memperoleh podium pertama di Yamaha Endurance Festival, yang merupakan lomba ketahanan ala balap Le Mans.

IRC RMC830 diimpor langsung dari Jepang dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru. Dalam peluncuran pertamanya, IRC Radial RMC830 mengeluarkan 2 ukuran yaitu 110/70 R17 dan 140/70 R17.

"IRC RMC830 ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban motor balap radial dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan tidak hanya bisa digunakan di lintasan balap namun juga memiliki endurance yang baik untuk dipakai harian,"ujar Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk seperti rilis yang diterima media.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ban Ramah Lingkungan

Selain ban balap, IRC Tire juga meluncurkan produk ban ramah lingkungan generasi terbaru yang diperuntukan bagi motor skutik dan underbone.IRC Tire meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Ecotrax dan RMC830, sejak akhir pekan lalu di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang, Jabar.

Keberhasilan Enviro sebagai ban motor ramah lingkungan, membuat PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC kembali mengeluarkan ban ramah lingkungan generasi terbaru dengan nama Ecotrax.

Ban Ecotrax sendiri diperuntukan untuk penggunaan harian dengan menggunakan compound khusus yang lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu yang panjang. Ecotrax dirilis dengan 6 ukuran ban tubeless yang diperuntukan bagi motor skutik dan underbone; 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14, 70/90-17, 80/90-17, dan 90/90-17.

Leonard Gozali mengatakan, ban IRC Ecotrax merupakan ban yang didesain sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan kondisi jalan yang ada di Indonesia.

"IRC Ecotrax dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC Ecotrax memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat megurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunakan bahan bakar yang lebih efisien," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.