Sukses

Persija vs Persela: Andritany Absen, Shahar Siap Teruskan Tren Kemenangan

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta akan menjamu Persela Lamongan dalam laga tunda Shopee Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Pada pertandingan yang akan digelar Jumat 15 November 2019, Persija dipastikan tidak akan diperkuat kiper utama mereka Andritany Ardhiyasa.

Andritany absen membela Persija, karena harus bergabung dengan Timnas Indonesia. Bagol, panggilan akrab Andritany, langsung bergabung dengan timnas senior usai bertanding melawan Borneo Senin kemarin.

Seperti diketahui, Timnas senior Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam babak penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Kuala Lumpur.

Absennya Andritany tak membuat khawatir pelatih Persija, Edson Tavares. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, tidak adanya Andritany bukanlah masalah besar. Ia juga sudah menyiapkan penggantinya Shahar Ginanjar, yang dinilainya memiliki kualitas yang sama.

2 dari 3 halaman

Siap Bermain

Edson mengaku tidak pernah membedakan para pemainnya. Menurutnya, semua pemain memiliki kualitas yang baik sesuai dengan porsinya masing-masing. "Semuanya siap bermain kapanpun karena memiliki persiapan yang sama," katanya.

“Kami punya 23 pemain di dalam tim. Jadi, 23 pemain itu bisa bermain kapan saja. Kami percaya dengan seluruh pemain di tim ini,” ujar Edson seperti dilansir Persija.id

“Saya percaya dengan tim ini. Saat Andritany ke Timnas Indonesia, Shahar adalah kiper yang bagus. Saya percaya 100 persen, Shahar akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk kami,” kata Tavares.

3 dari 3 halaman

Bayar Kepercayaan Pelatih

Shahar sendiri mengaku selalu siap bila diberi kepercayaan bermain oleh pelatih, termasuk menggantikan posisi Andritany. Dengan persiapan yang matang, Sharar siap menjaga gawang Persija sekaligus meneruskan tren kemenangan selepas mengalahkan Borneo FC.

“Sekali lagi saya siap diturunkan laga melawan Persela. Persiapan seperti pertandingan biasa yakni kami mempersiapkan laga untuk hari Jumat. Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik dan membayar kepercayaan pelatih,” timpal kiper bernomor punggung 88 ini.

(Balwa Ramadhan/mg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Persela Bungkam PSM 3-1 di Surajaya
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Vidio Eksklusif: PSS Sleman vs Persib Bandung di Indosiar