Sukses

Persebaya vs PSM Makassar: Jadwal Padat, Aji Atur Porsi Latihan

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya siap menjamu PSM Makasssar di Stadion Batakan, Balikpapan Kamis 14 November 2019. Setelah mencuri satu poin dari Tira Persikabo Sabtu (9/11) , Persebaya memang harus bermain kembali dengan jadwal yang cukup dekat.

Pelatih Persebaya Aji Santoso pun langsung memfokuskan timnya jelang kontra PSM. Sebelum terbang ke Balikpapan, para punggawa Green Force langsung melakukan sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Padatnya jadwal pertandingan tidak membuat Aji kehilangan cara. Pelatih yang pernah membawa Peresebaya menjadi juara Liga 1 tahun 1997 itu membagi sesi latihan dalam ke dalam dua porsi.

"Kami memberi porsi recovery untuk pemain yang kemarin bermain agar tidak terlalu lelah. Sedangkan pemain yang tidak bermain (lawan Tira Persikabo), tetap berlatih dengan intensitas yang cukup tinggi," jelas Aji melalui Persebaya.id

Para pemain Persebaya melakukan recovery sekaligus memantapkan materi mengenai taktikal untuk mengevaluasi kesalahan pada pertandingan sebelumnya. "Kemarin dua gol yang terjadi dari bola set piece, jadi itu yang kita perbaiki hari ini," ujar Aji.

2 dari 4 halaman

Kabar Bagus Persebaya

Jelang laga ini, kabar bagus juga mendatangi Green Force. Dua penyerang Irfan jaya dan David da Silva bisa kembali merumput.

Kedua penyerang bajul Ijo itu sudah menunjukkan kemajuan kondisi mereka dengan mengikuti latihan bersama. Meskipun sudah berlatih bersama, kedua pemain tersebut belum tentu masuk kedalam line up karena masih harus menunggu observasi lanjutan.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi (belakang); Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Diogo Campos (tengah); Oktafianus Fernando, David da Silva, Elisa Basna

Pelatih: Aji Santoso

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper), Beny Wahyudi, Aaron Evans, Raphael Maitimo, Taufik Hidayat (belakang); Marc Klok, Rizky Pellu, M. Arfan (tengah); Rizky Eka, Amido Balde, Ezra Walian (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persebaya di Bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persebaya Tunggu Izin Kepolisian, Ingin Jamu Bhayangkara FC di GBT
Artikel Selanjutnya
Persebaya Surabaya Terkam Madura United 3-2 di Derby Suramadu