Sukses

Striker Timnas Indonesia Punya Kesan Bagus untuk McMenemy

Empat kekalahan beruntun ditelan Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Alhasil, risiko harus ditanggung oleh pelatih Simon McMenemy.

Jakarta - Empat kekalahan beruntun ditelan Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Alhasil, risiko harus ditanggung oleh pelatih Simon McMenemy. Ia dipecat sebelum kontraknya habis pada Desember 2020.

Bomber Timnas Indonesia, Lerby Eliandry, mengenang McMenemy sebagai pelatih yang cukup memahami seluk beluk sepak bola nasional. Pemain Borneo FC ini juga menilai mantan pelatihnya itu sebagai sosok yang bersahaja.

"McMenemy orang yang baik dan sudah mengenal kultur sepak bola Indonesia. Namun, masing-masing pelatih punya gaya dan cara sendiri," kata Lerby kepada wartawan.

"Saya secara pribadi menilai McMenemy orangnya baik sekali. Pendekatannya sebagai pelatih bagus dan tidak pernah menyalahkan pemain timnas Indonesia," tutur Lerby.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti McMenemy

Lerby mengaku tidak mengetahui pelatih Timnas Indonesia sepeninggal McMenemy. Saat ini, ia hanya ingin fokus membela tim berjulukan Garuda itu.

"Pelatih baru nantinya? Belum tahu karena belum kumpul. Tidak tahu bagaimana skema latihan dan siapa yang akan melatih," tuturnya.

McMenemy adalah pelatih pertama yang memanggil Lerby setelah lebih dari satu tahun tidak memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu terakhir kali membela skuat Garuda pada Januari 2018.

Disadur dari: Bola.com (penulis M. Adiyaksa, editor Benediktus, published 12/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.