Sukses

Iwan Bule: McMenemy Ingin Raih Hasil Manis di Laga Perpisahan dengan Timnas Indonesia

Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, mengatakan, Simon McMenemy sangat berharap pertandingan perpisahannya bersama Timnas Indonesia berakhir manis. Ia masih ingin membawa Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan meraih hasil maksimal menghadapi Malaysia pada 19 November 2019 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Menurut Iwan, McMenemy tidak akan nothing to lose pada pertandingan terakhirnya membesut Timnas Indonesia. Sebelumnya, arsitek asal Skotlandia itu dipastikan dicopot dari jabatannya merujuk dari serangkaian hasil negatif di babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Duel melawan Malaysia merupakan pertandingan kelima Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup G. Pada empat laga sebelumnya, tim berjulukan Skuat Garuda itu selalu menelan kekalahan.

"Meskipun McMenemy sudah dipastikan tidak akan melatih lagi, ia akan tetap maksimal untuk meraih kemenangan. Dia profesional," ujar Iwan Bule.

Saat melawan Malaysia, belum ada kejelasan apakah McMenemy akan memberikan instruksi dari pinggir lapangan atau tidak. Iwan Bule hanya menyebut pelatih berusia 41 tahun itu tetap bakal bertolak ke Negeri Jiran.

"Sebetulnya dia tidak berniat untuk tidak datang ke Malaysia. Jadi mohon dikoreksi. Saya bilang 'oke tak masalah' karena memang kami tak memutus kontrak sepihak," kata Iwan Bule.

"Kami masih menunggu pelatih yang akan datang sehingga memang seyogyanya Simon McMenemy masih mendampingi Timnas Indonesia ke Malaysia, dan yang bersangkutan mau untuk berangkat ke Malaysia," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Matchday Kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

19 November 2019

Malaysia Vs Timnas Indonesia

Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 12/11/2019)