Sukses

PSSI Pertahankan Simon McMenemy di Timnas Indonesia, Ini 12 Komentar Pedas Warganet

Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berencana mempertahankan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sikap tersebut memancing reaksi dari warganet.

Pelatih asal Skotlandia itu masih memiliki kesempatan saat Skuat Garuda menghadapi Timnas Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Dua kesebelasan akan kembali bertanding pada putaran kedua Zona Asia Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019).

"Oh ya untuk sementara kita masih Simon karena kita takut nanti malah belum pas ya dengan pergantian," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11).

"Yang penting kita maksimalkan dulu ya, kita akan mencari, menganalisa yang kira-kira yang pas untuk kita nanti," cetusnya.

Kabar ini membuat netizen +62, alias warganet Indonesia melampiaskan kekecewaan melalui media sosial. Mulai dari komentar bijak hingga nyeleneh diutarakan. 

Kekecewaan tersebut berkaca pada merosotnya prestasi Timnas Indonesia saat ditukangi Simon McMenemy. Bahkan, ada pula warganet yang pasrah jika skuat Garuda lagi-lagi dilumat oleh Harimau Malaya.

Apalagi, tim asuhan Simon McMenemy menyerah 2-3 dari Timnas Malaysia pada pertemuan sebelumnya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 5 September 2019.

Berikut Bola.com mengumpulkan sederet komentar unik warganet untuk PSSI yang memberi kesempatan kepada Simon McMenemy di Timnas Indonesia.

2 dari 7 halaman

1. Pertahankan Terus Simon sampai Pep Guardiola Jadi Pelatih Klub Liga Indonesia?

3 dari 7 halaman

2. Turunkan Timnas Indonesia U-23 atau Duet Antara Pelatih TIRA Persikabo dan PSS Sleman?

4 dari 7 halaman

3. Bangun Tidur Lihat Kabar Simon Bertahan, Untungnya Masih Ada Tim Junior

5 dari 7 halaman

4. Ganti Pelatih atau Tidak, Hasilnya Tetap Sama

6 dari 7 halaman

Komentar Lainnya

Tak hanya di Twitter, sederet warganet juga mengguncang Instagram dan mengomentari terkait kabar peluang Simon McMenemy. Berikut adalah komentar netizen Indonesia di berbagai kolom komentar akun fanspage, Selasa (5/11/2019):

"Masa bodoh dengan Timnas (senior)," tulis salah seorang warganet.

"Takut bayar kompensasi ya?" kata seorang warganet. 

"Apa cuma aku yang kali ini dukung Malaysia ketimbang timnas negara sendiri gara-gara pelatihnya enggak out," cetus salah seorang fan.

"Koar-koarnya sih Luis Milla dan Shin Tae-yong, eh masih Simon lagi," singgung salah seorang warganet.

 

7 dari 7 halaman

Sindir PSSI

Warganet lain menambahkan: "Menang kalah itu bukan urusan, yang penting uang denda ngalir."

Seorang netizen pasrah. "Percumalah ganti pelatih juga enggak bakal lolos ke piala dunia, sudah gagal."

"Ini Simon pelatih bagus yang telah memberi 4 laga tanpa kemenangan.. Jadi jangan buru-buru diganti. Setuju saya pak!," singgung seorang fan.

"Memang lebih baik begitu, toh walaupun ganti pelatih udah tidak mungkin untuk lolos kualifikasi Piala Dunia. Mungkin untuk lolos jadi juru kunci bisa dengan memenangkan seluruh laga yang tersisa," bela akun milik @sholeh.adja.127.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Novie Rachmayanti/Editor: Yus Mei Sawitri, published 5/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
PSSI Rilis Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
15 Sindiran Lucu untuk Timnas Indonesia Usai Takluk Lawan Malaysia