Sukses

PSSI Putuskan Nasib Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Hadapi Malaysia

PSSI mempertimbangkan mencopot Simon McMenemy dari kursi pelatih Timnas Indonesia setelah sejumlah hasil buruk yang didapat dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan, akan memutuskan nasib Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Posisi pelatih berpaspor Skotlandia di Timnas Indonesia sedang dalam sorotan. Hal itu setelah empat kekalahan beruntun di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Simon dikontrak untuk bekerja selama dua tahun menangani Timnas Indonesia sejak awal Januari 2019. Sejauh ini, Simon belum menunjukkan kinerja seperti yang diharapkan bersama skuat Garuda.

"Untuk sementara pelatih timnas masih Simon, karena takutnya tim belum terlalu pas dengan pergantian. Kami harus memaksimalkan yang ada sambil menganalisa siapa (pelatih) yang sesuai untuk timnas nanti," kata Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, seperti dilansir Antara.

Menurut Iwan Bule, ada beberapa pelatih yang dipertimbangkan PSSI untuk melatih Timnas Indonesia, baik dari dalam maupun luar negeri.Nama-nama pelatih yang tengah dipertimbangkan PSSI berasal dari Asia dan Eropa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapat Exco

Menurut Iwan Bule, keputusan soal pelatih Timnas Indonesia akan dibahas dalam rapat komite eksekutif (exco) yang akan segera digelar. Rapat Exco PSSI rencananya berlangsuung hari ini (5/11/2019).

"Rapat exco akan menentukannya di sana. Namun, rapat juga akan membahas tentang Piala Dunia U-20 tahun 2021, peta jalan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional dan SEA Games 2019," papar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Malaysia

Laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 berikutnya berlangsung Selasa (19/11/2019), di mana Timnas Indonesia akan bertandang ke Kuala Lumpur untuk menghadapi tuan rumah Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.