Sukses

Ousmane Dembele yang Tak Kunjung Bersinar bersama Barcelona

Barcelona - Karier Ousmane Dembele di Barcelona selalu dinaungi awan gelap. Ada banyak kontroversi tentang Dembele dalam dua setengah tahun terakhir, yang terus berlanjut sampai musim ini.

Dembele tidak masuk dalam skuat Barca yang takluk 1-3 di hadapan Levante akhir pekan lalu. Keputusan ini jelas mengejutkan, Ernesto Valverde tidak menjelaskannya dengan gamblang.

Penyerang muda Prancis ini sebenarnya sudah menuntaskan hukuman larangan bermain pada dua pertandingan. Dia pun terlihat tersenyum lebar pada sesi latihan sebelum duel melawan Levante tersebut.

Kejutan muncul ketika Barcelona mengumumkan daftar skuak, Dembele absen. Sejak awal klub menegaskan absennya Dembele karena keputusan teknis, bukan masalah medis.

Biar begitu, absennya Dembele ini ternyata melahirkan banyak pertanyaan tentang masa depannya di Barcelona. Mengutip Sport, baca selengkapnya di bawah ini.

2 dari 3 halaman

Respons Valverde

Ketika pihak klub mengatakan absennya Dembele karena keputusan teknis, ada suara-suara sumbang yang berbeda. Media Prancis, L'Equipe menyebarkan kisah di internet tentang kemungkinan Dembele cedera lagi dan terpaksa absen sebagai tindakan pencegahan.

Rumor ini kemudian dibantah langsung Ernesto Valverde beberapa jam setelahnya, pada sesi konferensi pers pasca pertandingan. "Keputusan teknis," kata Valverde, "Ada banyak pertandingan yang akan kami hadapi."

Situasi Dembele itu sempat melahirkan pertanyaan besar, apakah dia mulai kehilangan kepercayaan pelatih? Kini Valverde menjawabnya lewat daftar skuad Barca.

Dembele dipanggil dalam skuat Barcelona untuk menghadapi Slavia Praha di Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB nanti. Bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann, Dembele mungkin bakal jadi pilihan utama.

3 dari 3 halaman

Belum Aman

Kendati demikian, bukan berarti Dembele sudah benar-benar aman sebagai pemain inti. Keputusan Valverde memanggil Dembele ini mungkin dipengaruhi oleh cedera Luis Suarez akhir pekan lalu.

Keraguan itu masih ada, Dembele belum benar-benar aman. Valverde merupakan pelatih yang tidak pernah membongkar masalah internal, jadi masih belum jelas apakah alasan Valverde menepikan Dembele saat melawan Levante dan memanggilnya kemudian.

Mungkin ada sikap Dembele yang tidak disukai Valverde di sesi latihan, bocah Prancis ini memang pernah beberapa kali terlibat masalah indisipliner. Apa yang terjadi dengan Dembele?

Sumber asli: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 5/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Didesak Segera Memperbarui Kontrak di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Rencana Zidane untuk Isco di Real Madrid