Sukses

Unai Emery Anggap Wajar Kritikan Fans Arsenal

Saat ini Arsenal tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin dari 11 pertandingan.

Liputan6.com, London - Fans Arsenal akhirnya meluapkan kekesalan mereka setelah melihat tim kesayangannya kembali gagal meraih poin penuh. The Gunners hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Wolverhampton di Premier League, Sabtu (2/11/2019) malam WIB.

Hasil ini melengkapi rentetan tiga hasil minor Arsenal di Premier League. Mereka takluk 0-1 dari Sheffield United (22/10/2019), bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace (27/10), dan teranyar ditahan Wolves.

Akibatnya, saat ini Arsenal tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 17 poin dari 11 pertandingan. Perlahan-lahan, jarak dengan empat besar kian melebar, Unai Emery harus waspada.

Usai wasit meniup peluit panjang, fans Arsenal yang memenuhi Emirates Stadium tidak menutup kekesalan mereka. Baik Emery dan pemain menjadi korban cemoohan fans yang mungkin sudah muak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Fans

Bagi Emery, kritik seperti itu masih terbilang wajar. Dia percaya timnya sudah mencoba yang terbaik, hanya tidak beruntung.

"Saya pun frustrasi dengan hasil ini, sebab kami gagal memaksimalkan dua kesempatan yang sangat bagus di kandang melawan dua tim [Palace dan Wolves] yang juga gagal kami kalahkan musim lalu," tegas Emery di Arsenal.com.

"Namun, saya kira para pemain sudah mencoba dan sudah bekerja keras. Mereka melaksanakan setiap rencana kami sebelum pertandingan ini, tapi kami kehilangan kesempatan yang sangat bagus setelah unggul 1-0."

3 dari 3 halaman

Terancam

Rententan hasil minor itu jelas mengecewakan, juga bisa menjadi kabar yang lebih buruk jika terus berlanjut. Posisi Emery tidak pernah benar-benar aman, dia bisa kehilangan jabatannya jika tidak ada tanda-tanda perubahan di Arsenal.

"Saya pun menuntut diri sendiri begitu tinggi. Setiap saat, saya merasa bertanggung jawab untuk bekerja keras dan membalikkan situasi hasil buruk pada pertandingan berikutnya," imbuh Emery.

"Kami bicara soal bagaimana kami bisa berkembang dan menuju arah yang tepat, juga berusaha tetap tenang di ruang ganti dengan pemain-pemain yang bisa mencapai performa apik baik secara individual maupun secara kolektif," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 4/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Unai Emery