Sukses

Arsenal Vs Wolves: Emery Akui Timnya Kepayahan

Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui timnya sedikit kepayahan usai imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui timnya sedikit kepayahan usai imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/11/2019) di Emirates Stadium. Arsenal unggul lebih dahulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang (21') sebelum disamakan Raul Jimenez (76').

"Saya kira ini pertandingan yang seimbang. Kami tak layak mendapat hasil seri, tetapi kami akui kepayahan," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Pertandingan melawan Wolves sejatinya sangat disorot fans Arsenal. Maklum, tim Meriam London memetik hasil minor di dua pertandingan sebelumnya.

Melawan Crystal Palace, Arsenal yang telah unggul 2-0 harus puas dengan hasil imbang 2-2. Juara 13 kali Liga Inggris itu kemudian takluk dari Liverpool lewat adu penalti di pentas Piala Liga.

Padahal, Arsenal sudah unggul dua kali berturut-turut di waktu normal. Pertandingan di Anfield tersebut berkesudahan dengan kedudukan 5-5 (penalti 5-4) untuk kemenangan Liverpool.

Emery mengaku memahami rasa frustasi fans terhadap hasil seri melawan Wolves. Namun ia memastikan para pemainnya telah berjuang keras di laga tersebut.

"Saya kira pemain telah mencoba dan bekerja. Mereka melakukan yang kami diskusikan sebelum pertandingan, tetapi kami kehilangan kesempatan setelah unggul 1-0," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Keseimbangan

Lebih lanjut, Emery menilai Arsenal punya pekerjaan rumah memperbaiki keseimbangan pertahanan. Menurutnya, ketimbang dari serangan lawan, Arsenal justru kerap kebobolan akibat kecerobohan sendiri.

"Kuncinya bukan gol lawan, tetapi proses antara gol kami dengan gol mereka," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam

AFC Bournemouth 1-0 Manchester United

Arsenal 1-1 Wolverhampton

Aston Villa 1-2 Liverpool

Manchester City 2-1 Southampton

Sheffield United 3-0 Burnley

West Ham United 2-3 Newcastle United

Watford 1-2 Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery