Sukses

Pelatih Persib Ungkap Kunci Sukses Pecundangi Persija

Persib Bandung berhasil keluar sebagai pemenang dalam duel sengit kontra Persij. Pelatih Maung Bandung bahagia atas kemenangan ini.

Liputan6.com, Gianyar - Persib Bandung berhasil menaklukkan musuh bebuyutan Persija Jakarta 2-0 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019). Usai pertandingan, pelatih Persib, Robert Rene Albert, tak kuasa meluapkan kebahagiaannya atas kemenangan ini.

Robert pun membeberkan kunci kemenangan Persib atas Macan Kemayoran. "Kami berhasil naik ke atas setelah kemenangan ini. Kami menguasai jalannya pertandingan. Kami bermain energik dan agresif dari menit pertama," ungkap Robert.

Robert juga mengaku menginstruksikan anak asuhnya agar mematikan serangan balik Persija yang selama ini cukup efektif dan cepat.

"Kami mewaspadai serangan balik mereka yang cukup bagus dan itu berhasil. Hasil ini sangat positif bagi kami menatap laga selanjutnya. Kami persembahkan kemenangan ini untuk suporter yang telah mendukung kami," kata pelatih Persib tersebut.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Persoalkan Penalti Ezechiel

Soal kegagalan eksekusi penalti Ezechiel Ndousel, Robert tak terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya, hal biasa dalam pertandingan sepakbola. "Dia profesional ketika penaltinya gagal," ungkapnya.

Di sisi lain, Robert memaklumi luapan emosional Frets Listanto Butuan usai membuka gol kemenangan Persib Bandung. "Dia emosional karena cetak gol di sini dan sangat bagus golnya. Dia terlihat senang dengan golnya. Frets pemain berkualitas dan berbahaya saat dia masuk ke kotak pinalti," papar Robert.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Sementara itu, pemain Maung Bandung, Zalnando bersyukur atas krmenangan yang diraih timnya. "Ini debut saya di liga ini. Saya mensyukuri kemenangan ini. Ini semua tak lepas lerja keras kami di latihan dan di pertandingan," ujarnya.

"Kami menjalankan semua instruksi pelatih dengan baik. Ke depannya saya ingin berkontribusi lebih besar untuk tim," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.