Sukses

Latihan Keras, Kunci Sukses Inter Milan Bersama Conte

Ia diharapkan bisa membentuk Inter Milan jadi skuat yang kuat, yang bisa memutuskan dominasi Juventus di pentas Serie A.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan sudah cukup lama terpuruk. Mereka sebelumnya sempat kesulitan untuk balik ke Eropa maupun bersaing untuk jadi juara Serie A lagi.

Maka dari itu, Conte pun dihadirkan ke Giuseppe Meazza pada musim 2019-20 ini. Ia diharap bisa membentuk Inter Milan jadi skuat yang kuat, yang bisa memutuskan dominasi Juventus di pentas Serie A.

Conte pun langsung menuntut para pemain untuk bekerja keras demi memenuhi target itu. Bahkan semua orang yang ada di klub termasuk staf, ia minta melakukan hal yang sama.

"Semuanya harus bekerja, dan maksudnya adalah semua orang yang bekerja untuk Inter," tutur Conte seperti yang dikutip dari Football Italia, setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih Inter Milan.

"Kami harus punya ambisi, rasa lapar, determinasi, dan antusiasme yang sama untuk membawa Inter Milan kembali ke jalur kemenangan, kembali ke tempat yang sepantasnya," lanjutnya.

Conte memang tidak main-main. Ia menunjukkan ambisi yang besar untuk membawa Inter jadi juara.

Hal itu berusaha ia tunjukkan dan tularkan kepada para pemain. Ia tampak juga ingin menyampaikan pesan kepada anak-anak asuhnya bahwa tak boleh ada satu hal pun yang menghalangi mereka untuk meraih ambisi tersebut.

Hal itu termasuk hujan badai sekali pun. Jadi meski cuaca tidak mendukung, latihan Inter Milan harus tetap jalan terus.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Eks Pemain

Sebelumnya, Emanuele Giaccherini pernah memberi sedikit bocoran tentang kerasnya metode latihan ala Conte. "Saya bisa menjadi saksi bahwa metode sesi-sei latihan Conte itu mengejutkan," ujarnya.

"Saya mengalaminya sedndiri di Juve dan di tugas internasional, terutama ketika mempersiapkan diri untuk Piala Eropa 2016. Saya bisa pastikan, sore harinya [setelah latihan] saya hanya ingin menjatuhkan diri di sofa dan menonton TV."

"Conte memeras energi Anda, karena kerja keras di latihan adalah yang menjadi fondasi kesuksesannya. Kata-kata kuncinya adalah kerja keras, pengorbanan, rasa lapar dan semangat juang."

Disadur dari: Bola.net (penulis Dimas Ardi, published 20/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.