Sukses

Raih Perunggu di World Beach Games, Imam Sudjarwo Apresiasi Perjuangan Tim Voli Pantai Putra

Liputan6.com, Jakarta Tim voli pantai putra Indonesia, yang sukses meraih medali perunggu di ajang World Beach Games I, di Doha-Qatar, tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (17/10/2019).

Kedatangan tim voli pantai putra Indonesia, disambut Plt Peningkatan Prestasi pada Kemenpora,Yuni Poerwarti, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Sudjarwo, serta perwakilan dari Komite Olimpiade Indonesia, dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Imam Sudjarwo menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih tim tersebut. Apalagi, mereka baru pertama kali bermain di ajang dunia pada kategori 4x4.

"Syukur alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa atas prestasi anak-anak tim putra bola pantai dalam ajang World Beach Games I, di Doha-Qatar. Mereka mendapatkan prestasi medali perunggu," ujar Imam saat ditemui di Terminal 3 Kedatangan Internasional,Bandara Soetta, Kota Tangerang.

Kebanggaan tersebut berlipat lantaran tim voli pantai putra Indonesia yang dikirim adalah bukan pemain utama dalam struktur PBVSI, melainkan layer kedua. Sebab, layer pertama atau pemain inti sudah masuk pusat pelatihan nasional untuk mempersiapkan SEA Games tahun depan di Filipina.

  

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Jadi Motivasi

Imam menilai kemenangan ini bisa dijadikan motivasi. Bukan hanya di voli pantai saja, melainkan juga di cabang olahraga lain.

"Kalau ternyata kita bisa bila pembinaan yang bagus, ada sebuah regenerasi pemain-pemain baru. Kita coba dengan pemain-pemain baru," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Bonus

Perasaan bangga juga diungkapkan perwakilan Kemenpora, Yuni Poerwati,. Menurutnya, jika dalam sebuah cabang olahraga ada pembinaan yang baik dan tepat, kemudian tercipta regenerasi pemainnya, maka tidak mustahil prestasi berdatangan.

"Contohnya pada voli pantai ini, ini yang terjun layer 2. Kalau nanti bisa diciptakan sampai layer 10 misalnya, tidak menutup kemungkinan prestasi besar akan kembali hadir," ujarnya.

Kemenpora pun menjanjikan akan ada bonus yang tengah dipersiapkan. Dia akan berkordinasi dengan tim mengenai jumlahnya. "Pasti adalah, ini juara dunia loh," ujarnya. (Pramita Tristiawati)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cetak Sejarah, Tim Voli Pantai Indonesia Rebut Medali Perunggu di World Beach Games