Sukses

Tampil di Dubai, Timnas Indonesia Dipastikan Dapat Dukungan Besar

Dubai - Timnas Indonesia yang bakal duel lawan Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kamis (10/10), dipastikan mendapat dukungan yang cukup besar. Hal itu dijelaskan Duta Besar Indonesia untuk UEA, Husin Bagis.

Dalam lawatannya ke UEA, Timnas Indonesia menyempatkan diri berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, Senin (7/10/2019) malam. Pemain dan ofisial tim hadir dalam acara makan malam bersama dan dijamu langsung oleh Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis, dan perwakilan Konjen RI, Ridwan Hasan.

Dalam kesempatan tersebut, Husin Bagis mengungkapkan dukungan akan diberikan oleh masyarakat Indonesia yang berada di UEA, mengingat cukup banyak pekerja asal Indonesia yang berada di Dubai.

"Sangat bangga kami kedatangan Timnas Indonesia. Semoga dapat meraih kemenangan dalam pertandingan menghadapi UEA. Banyak pekerja Indonesia yang akan memberikan dukungan langsung ke stadion," ujar Husin Bagis seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA pada Kamis (10/10) di Stadion Al Maktoum, Dubai. Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA sebagai bagian dari persiapan pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Makin Bersemangat

Menerima jamuan dari Kedutaan dan Konjen RI di UEA, pelatih Simon McMenemy merasa sangat gembira untuk timnya. Pelatih asal Skotlandia itu juga menyambut baik keinginan masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan langsung kepada tim asuhannya.

"Sangat senang kami bisa dijamu makan malam oleh perwakilan Konjen dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di sini. Apalagi mereka akan memberikan dukungan langsung kepada kami saat menghadapi UEA di Stadion. Ini tentu menjadi suntikan semangat bermain bagi kami," ujar Simon McMenemy.

3 dari 3 halaman

Berharap Maksimal

Timnas Indonesia berharap mendapat hasil yang maksimal dalam lawatan kali ini karena dalam dua laga sebelumnya kalah dari Malaysia dan Thailand. Kondisi tersebut membuat Tim Garuda hingga saat ini masih belum memiliki poin di Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sumber: PSSI

Disadur dari: Bola.com (Benediktus Gerendo/Aning Jati, Published 08-10-2019)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar, Jadwal Siaran Langsung Semifinal SEA Games
Artikel Selanjutnya
SEA Games 2019: Sani Rizki Siapkan Mental Bela Timnas Indonesia U-22 di Semifinal