Sukses

Dua Pemain yang Mungkin Isi Slot Pemain Senior Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

Jakarta Timnas Indonesia U-22 sudah mendaftarkan 40 pemain entry by name, termasuk lima nama senior, untuk SEA Games 2019. Nantinya jumlah pemain bakal dipangkas menjadi 20 personel sesuai regulasi.

Lima pemain senior yang didaftarkan Timnas Indonesia U-22 terdiri dari Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Zulfiandi, Evan Dimas, dan Alberto Goncalves. Kelimanya adalah pilar di timnas senior saat ini.

Regulasi SEA Games 2019 hanya memperbolehkan setiap peserta menggunakan dua pemain senior plus 18 pemain U-22 pada kejuaraan multicabang itu. Sampai saat ini, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 masih mempertimbangkan banyak faktor untuk memenuhi slot tersebut.

"Untuk SEA Games 2019, kami masih ingin melihat hingga match coordinator meeting (MCM). Karena, masih ada kesempatan untuk memanggil pemain senior pada sesi tersebut," kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22.

Nova membocorkan, satu di antara Hansamu dan Manahati, akan diboyong Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2019. Keduanya berposisi sebagai bek tengah. Namun, Manahati punya kelebihan berperan sebagai gelandang bertahan.

"Akan dimaksimalkan dengan kami mengambil Hansamu atau Manahati. Namun, kami masih ingin melihat keseluruhan pemain senior sampai MCM dan beberapa uji coba," imbuh Nova.

Hansamu dan Manahati adalah anggota Timnas Indonesia dengan level usia U-23 pada SEA Games 2015. Ketika itu, Skuat Garuda gagal mendulang medali lantaran kalah di semifinal dan perebutan tempat ketiga.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Melawan Iran

Menyongsong SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 terjun di satu turnamen dan melakono dua uji coba.

Skuat Garuda Muda dijadwalkan akan mengikuti CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Nantinya, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Arab Saudi, China, dan Yordania pada 9-13 Oktober 2019.

Timnas Indonesia U-22 juga akan melaksanakan dua uji coba melawan Iran. Masing-masing pada 13 dan 16 November 2019.

"Untuk daftar pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, kami akan ambil dari 40 pemain yang sebelumnya kami cantumkan tersebut," tutur Nova.

Disadur dari Bola.com (penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Aning Jati, Published 08/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
TVRI Tetap Tayangkan Liga Inggris dan Laga Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Aktivitas Simon McMenemy Setelah Tak Lagi Latih Timnas Indonesia