Sukses

Real Madrid Kalahkan Granada, Dani Carvajal Belum Puas

Real Madrid berhasil menjaga puncak klasemen sementara Liga Spanyol usai menang 4-2 atas Granada pada pertandingan yang berlangsung di stadion Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan 4-2 Real Madrid atas Granada pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Bernabeu, Sabtu (5/10/2019) belum membuat puas Dani Carvajal. Bek kanan Madrid itu meyakini timnya belum fokus dalam bermain.

Ini membuat kemenangan Real Madrid yang juga jadi gol debut untuk Eden Hazard ini dipertanyakan. Mengapa?

Pasalnya, Los Blancos ceroboh membuang keunggulan mereka. Sempat unggul 3-0 terlebih dahulu, Madrid ceroboh membiarkan Granada mencetak dua gol balasan. Skor 3-2 membuat mereka tertekan sebelum James Rodriguez menuntaskannya dengan gol di menit ke-90.

Kemenangan itu penting, tapi skor 4-2 di kandang sendiri jelas tidak terlalu baik. Madrid pernah menjadi tim yang sangat kuat di Bernabeu, hasil ini mengatakan sebaliknya.

Sebab itu, bek kanan Real Madrid ini meminta rekan setimnya tampil lebih fokus dan menuntaskan pertandingan sesegera mungkin.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu Diperbaiki

Carvajal tahu kemenangan itu krusial, tapi Madrid belum benar-benar meyakinkan. Dia khawatir jika hal yang sama terus terjadi, bisa saja mereka kehilangan poin di Bernabeu karena ceroboh dan tidak fokus.

"Kami harus memperbaiki cara menuntaskan laga di kandang. Jika kami terus seperti ini dan tidak segera memperbaikinya maka bakal ada poin yang gagal diraih pada laga berikutnya," buka Carvajal kepada Marca.

"Hal ini pernah terjadi melawan Levante dan sekarang terjadi lagi. Perasaan dari menang 3-0 kemudian menderita bukanlah tanda keandalan."

"Kami harus lebih meyakinkan, tapi kami memasuki jeda internasional sebagai pemuncak klasemen dan kami tahu jalur ini sudah tepat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Main Sebagai Bek Kiri

Carvajal harus bermain sebagai bek kiri pada pertandingan ini oleh karena cedera Marcelo dan Ferland Mendy. Dia tahu posisi ini bukan posisi terbaik untuk bek dengan kaki kanan lebih dominan, tapi dia rela melakukan segalanya untuk Madrid.

"Ada dua bek kiri yang cedera, saya sudah pernah bermain di posisi ini pada beberapa kesempatan," imbuh Carvajal.

"Saya bisa saja mencetak gol di babak pertama dan saya senang dengan performa ini," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Rihard Andreas, published 6/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.