Sukses

Winger Chelsea Tanggapi Santai Rumor ke Barcelona

Liputan6.com, London - Willian sempat disebut akan pergi dari Chelsea pada awal musim 2019/2020 lalu. Sebab, pemain asal Brasil tersebut sudah tidak masuk dalam rencana utama manajer Frank Lampard.

Frank Lampard lebih tertarik pada pemain muda dan proyek jangka panjang Chelsea. Karena itu, dia sempat menimbang opsi melepas Willian. Meskipun, pada akhirnya opsi tersebut urung diambil.

Willian memang batal meninggalkan Chelsea di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Akan tetapi, rumor kepindahannya dari Chelsea belum habis. Dia disebut menjadi bidikan sejumlah klub.

Salah satu klub yang getol mendekati Willian adalah Barcelona. Klub La Liga tersebut sejak Juli 2018 lalu memang sudah santer disebut tertarik membawa Willian ke Camp Nou.

Pada musim panas 2019 lalu, Barca membuat tawaran untuk membeli Willian. Akan tetapi, tawaran itu ditolak oleh Chelsea karena harga dinilai terlalu murah. Barca tidak bisa membuat tawaran lebih mahal karena sudah belanja banyak pemain.

Setelah gagal pada kesempatan pertama, Barcelona disebut akan kembali membidik Willian. Barca akan membuat tawaran pada Januari 2020 mendatang untuk membeli pemain berusia 31 tahun tersebut.

Memang belum ada tawaran resmi dari kubu Barcelona. Namun, kabar ini begitu kencang berhembus. Willian pun memberikan jawaban. "Saya santai saja. Saya tenang saja, saya santai. Saya menunggu dari Chelsea," ucap Willian pada Evening Standard.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Willian

Kontrak Willian dengan Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Artinya, peluang untuk pindah dari Chelsea cukup besar di Januari 2020. Bahkan, dia bisa pindah dengan status free transfer musim depan.

Jika bertahan di Chelsea, Willian akan menghadapi persaingan yang ketat dengan para pemain muda. Ada nama Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic yang menjadi pesaingnya.

Sedangkan, jika pindah ke Barcelona, dia juga akan berada dalam situasi sulit. Willian harus mampu menembus persaingan dengan Antoine Griezmann, untuk menjadi pendamping bagi Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari Bola.net (penulis Asad Arifin, published 4/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea Resmi Diizinkan Belanja Pemain Baru di Bursa Transfer Januari
Artikel Selanjutnya
Data dan Fakta Everton vs Chelsea