Sukses

Zidane Akui Real Madrid Perlu Beradaptasi Setelah Kepergian Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018 untuk bergabung dengan Juventus dengan mahar 100 juta euro.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane sudah bosan menjawab pertanyaan tentang usaha Real Madrid melupakan Cristiano Ronaldo. Dia tahu Ronaldo begitu penting, tapi Madrid selalu lebih besar dari pemain mana pun.

Kepergian Ronaldo benar-benar menghantam Los Blancos. Musim lalu, mereka terseok-seok sejak awal, memecat dua pelatih, dan gagal meraih trofi. Kini, Madrid sedang berusaha bangkit.

Los Blancos menunjuk Eden Hazard sebagai penerus Ronaldo. Meski belum benar-benar maksimal, Hazard memiliki modal berharga untuk menjadi megabintang. Hanya masalah waktu sampai Hazard benar-benar terbukti.

Sebab itu, Zidane enggan menjawab pertanyaan tentang dampak kepergian Ronaldo. Zidane tidak membantah, Ronaldo memang pernah menjadi pemain yang sangat penting untuk Real Madrid.

Namun, identitas klub selalu lebih besar. Madrid akan menemukan pengganti Ronaldo, setidaknya pemain yang rela memberikan segalanya di lapangan.

Selasa (1/10/2019) malam WIB nanti, Madrid bakal menjamu Club Brugge pada matchday 2 Grup A Liga Champions 2019/20. Kehilangan Ronaldo jelas terasa di Liga Champions, bagaimanapun kapten Portugal itu berjasa besar membantu Real Madrid berjaya di Eropa.

"Saya tidak mau lagi membahas cerita ini. Kita tahu betapa pentingnya pemain ini [Ronaldo] dan kami harus beradaptasi. Kami ingin terus melaju dan mencoba melakukan hal yang sama di Liga Champions," tutur Zidane di Realmadrid.com.

"[Liga Champions] adalah DNA klub ini, setidaknya para pemain akan berkeringat untuk kostum ini. Anda tidak bisa selalu menang tetapi yang paling penting adalah selalu memberikan segalanya di setiap pertandingan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Kuat

"Itulah yang akan kami lakukan musim ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, Zidane tak mau meremehkan kualitas Club Brugge. Memang benar Madrid jauh lebih kuat, tapi Liga Champions selalu mengejutkan. Terlebih, Madrid takluk 0-3 dari PSG pada matchday 1 beberapa pekan lalu.

"Pertandingan ini adalah yang paling penting. Kami akan memberikan segalanya untuk mengalahkan Brugge," sambung Zidane.

3 dari 3 halaman

Tujuan Tim

"Tujuan kami adalah menang sebab sekarang kami ada di peringkat keempat klasemen sementara, itulah faktanya. Saya fokus pada pertandingan ini sebab ini kesempatan meraih poin," tuturnya.

Sumber: Realmadrid

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 1/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.