Sukses

Solskjaer Desak Manchester United Beli Striker Baru

Ole Gunnar Solskjaer meminta manajemen Manchester United untuk mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim dingin 2020.

Manchester- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mendesak agar klub segera mencari striker baru. Setelah hengkangnya Romelu Lukaku, MU benar-benar kekuarangan pemain di lini depan.

Performa The Red Devils menjadi sorotan lantaran hanya mampu memetik dua kemenangan hingga pekan keenam Premier League 2019-2020.

Manhcester United kehilangan mesin gol seperti Romelu Lukaku yang dilepas pada bursa transfer musim panas 2019, dan meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Kepergian dua penyerang tersebut membuat tim Setan Merah mengalami kewalahan di lini depan.

Klub asuhan Solskjaer tidak membeli amunisi striker pada bursa transfer lalu. Setan Merah hanya memboyong gelandang cemerlang seperti Daniel James, serta Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire di jantung pertahanan MU.

"Kami membiarkan Alexis dan Romelu pergi, Anda tidak harus menjadi ilmuan roket untuk melihat bahwa penyerang adalah pemain yang akan kami rekrut berikutnya. Kami sedang mencari kreativitas dan gol," kata Solskjaer, melansir dari The Guardian, Senin (30/9/2019).

"Saya tidak bisa berpikir: 'Saya butuh pemain karena ini adalah reputasi saya'. Tidak, ini adalah klub. Ada striker, tetapi mereka bukan yang kami inginkan. Kami belum bisa mendapatkan yang kami inginkan," jelas Solskjaer menambahkan.

Manchester United kini menyisakan Anhony Martial dan Marcus Rashford dini lini depan. Tetapi keduanya mengalami cedera selepas menjamu Arsenal.

Tim Setan Merah diprediksi akan menurunkan kembali pemain mudanya, Mason Greenwood saat menghadapi AZ Alkmaar pada fase Grup L Liga Europa di Stadion Kyocera, Kamis (3/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer mengaku siap berbenah demi meningkatnya performa Manchester United meski dilanda krisis penyerang. Manajer asal Norwegia itu ingin lebih memberi kepercayaan kepada para pemain yang tersedia di timnya.

"Anda mengevaluasi setiap pertandingan dan melihat-lihat pertandingan, tapi saya sendiri tidak ragu. Jika saya meragukan diri saya sendiri, makan seluruh duni juga akan sama. Kami memiliki banyak pembicaraan, jadi kami percaya pada apa yang kami lakukan," ucap Solskjaer.

"Tugas saya adalah memimpin mereka, membimbing mereka, memberi tahu mereka bahwa kami mempercayai mereka karena mereka ada di sini karena mereka pemain yang baik. Tapi saya yakin mereka bisa mengatasinya, mereka semakin kuat," jelas manajer asal Norwegia tersebut.

Sumber: The Guardian

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmawanti/Aditya Wicaksono, published 30/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.