Sukses

Datang ke Latihan, Sir Alex Ferguson Perintahkan Pemain MU Lihat Angsa Terbang

Juan Mata datang setelah enam bulan Sir Alex Feruson memutuskan pensiun sebagai manajer Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Gelandang asal Spanyol, Juan Mata datang ke Old Trafford, kandang Manchester United (MU), pada Januari 2014. Mata datang setelah enam bulan Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun sebagai manajer.

Kendati demikian, bukan berarti Mata tidak punya cerita menarik tentang manajer legendaris MU tersebut. Mata mengungkapkan salah satu momen unik Sir Alex Ferguson yang sering datang ke tempat latihan Manchester United.

"Sir Alex pernah datang ke kami. Namun, secara tiba-tiba dia menghentikan latihan dan menunjuk ke langit. Para pemain tidak mengerti maksudnya, tapi di langit ada angsa terbang dalam formasi V," kata Mata, seperti dikutip dari situs resmi klub

"Dia menyuruh kami melihat dan memperhatikan angsa terbang itu. Kemudian Ferguson berkata: 'Ketika mereka mengubah arah, mereka semua melakukannya bersama, tidak ada satupun dari mereka yang tertinggal'," ucap mantan pemain Chelsea tersebut.

Ketika Ferguson menjelaskan maksudnya melihat angsa terbang, Mata menyadari hal terpenting sebagai pemain MU, yakni kekompakan.

"Yang luar biasa adalah perilaku angsa, seperti yang diberitahukan oleh Sir Alex. Dia bisa menggunakan itu untuk keuntungan tim," ujar pemain MU berusia 31 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajer Genius

Mata pun tak ragu menyebut Ferguson sebagai seorang jenius. Cara komunikasi yang dilakukan pria asal Skotlandia itu mudah dicerna oleh orang lain.

"Dia sangat jenius melakukan itu. Namun, beberapa orang jenius tidak tahu cara berkomunikasi kepada orang lain. Dia mampu menjadi pemikir dan pelaku. Orang seperti Sir Alex sangat jarang," kata Mata.

"Intinya, dari yang diberikan Sir Alex, hanya dengan 11 pemain bersama, kami bisa menang. Dengan terus berlatih, kami bisa menang secara bersama," ujar pria yang juga pernah bermain untuk Valencia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan MU

Selasa, 1 Oktober 2019

02.00 WIB, MU vs Arsenal

Stadion Old Trafford

Live: Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.