Sukses

Jelang AC Milan vs Inter Milan: Pujian Conte untuk Marco Giampaolo

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte memuji sosok pelatih AC Milan, Marco Giampaolo jelang bentrok kedua tim, Minggu (22/9/2019) dinihari WIB di San Siro. Conte menyebut, Giampaolo punya kemiripan dengan dirinya.

"Kami akan melawan tim asuhan Giampaolo. Dia pelatih yang membayar lunas kepercayaan orang-orang. Dia pelatih yang penuh persiapan dan terobsesi dengan sepak bola, seperti saya," ujar Conte seperti dilansir situs resmi Inter Milan.

Sama seperti Giampaolo, Derby Milan dinihari nanti akan menjadi yang pertama bagi Conte. Maklum saja, Conte baru saja didapuk sebagai pelatih Inter Milan pada awal musim ini.

Penunjukan Conte sempat mengundang kontroversi lantaran ia adalah eks pelatih Juventus, musuh bebuyutan Inter Milan. Namun kontroversi itu sejauh ini mampu dibayar lunas Conte.

Di bawah asuhannya, Inter Milan meraup poin sempurna di tiga laga Liga Italia. Nerrazuri -julukan Inter Milan- pun bertengger di puncak klasemen.

Tak heran, kepercayaan diri pun menaungi Inter Milan jelang laga Derby nanti. "Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya selalu ingin menang," ujar Conte.

2 dari 3 halaman

Dapat Pelajaran

Di sisi lain, Conte buka suara soal hasil imbang 1-1 melawan Slavia Praha di Liga Champions. Menurut Conte, hasil itu menunjukkan kalau Inter masih belum sempurna.

"Kami harus mengerti di mana yang salah. Tujuan kami adalah bertumbuh, tetapi ini bukan hanya di dalam lapangan melainkan di luar. Anda menang dengan cara itu," ujar pelatih berusia 50 tahun tersebut mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir AC Milan Vs Internazionale

AC Milan 2-3 Internazionale

Internazionale 1-0 AC Milan

AC Milan 0-0 Internazionale

AC Milan 1-0 Internazionale

Internazionale 3-2 AC Milan

Loading
Artikel Selanjutnya
Lupa Nomor Punggung, Eks Gelandang AC Milan Bingung Saat Pergantian Pemain
Artikel Selanjutnya
Pendukung AC Milan Ditusuk Saat Berebut Jersey dengan Sesama Milanisti