Sukses

Rossi Ungkap Kunci Kebangkitan di FP2 MotoGP Arargon

Liputan6.com, Aragon- Valentino Rossi sempat khawatir dengan penampilannya di sesi latihan bebas (FP) MotoGP Aragon. Pada latihan bebas pertama (FP1), Rossi jeblok ke posisi 17.

Ini sempat membuat Rossi khawatir dengan peluangnya untuk akhiri paceklik podium di 10 balapan terakhir. Dia pun bekerja keras dan akhirnya bia meraih posisi dua di FP2.

Rossi berhasil mencatatkan waktu di belakang Maverick Vinales, rekannya yang jadi tercepat. Dia terpaut 0,057 detik dari Vinales.

"Hari diawali dengan buruk karena kami berjuang keras di FP1. Saya memakai ban yang buruk, saya tak bagus karena tak mendapatkan feeling dengan motor," kata Rossi seperti dikutip crash.

"Saya cukup khawatir karena biasanya saat Anda start buruk, sulit untuk bangkit di level ini karena bersaing dengan banyak pembalap yang kuat."

 

 

2 dari 3 halaman

Rahasia Kebangkitan

Rossi mengatakan kerja keras tim berhasil mengubah hasilnya di FP2. Ada beberapa hal yang berhasil diperbaiki.

"Tim kerja dengan baik saat sore, utamanya di perangkat elektronik. Kami tampil lebih baik saat masuk dan keluar tikungan. Saya merasa lebih baik," katanya.

"Kecepatan saya dengan ban juga bagus, bahkan saat banyak pembalap memakai ban yang sama. Setelah itu kami geber kejar waktu karena cuaca diprediksi buruk besok."

3 dari 3 halaman

Target Rossi

Rossi menargetkan tetap berada di tiga besar saat FP3 hari ini. Dia ingin meraih start bagus agar kompetitif di balapan.

Saat ini, Rossi terpuruk di posisi keenam dan terpaut 5 poin dari Vinales.

"Saya bahagia karena lebih cepat dibandingkan tahun lalu dan posisi tiga besok bakal positif karena kemungkinan besok cuaca buruk," katanya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Yamaha Beri Sinyal Pertahankan Maverick Vinales Usai MotoGP 2020, Valentino Rossi Tergusur?
Artikel Selanjutnya
Johann Zarco Selangkah Lagi Gabung Ducati, Simak Target Ambisiusnya