Sukses

MotoGP Aragon Panggung Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Jakarta MotoGP Aragon yang akan dilaksanakan pada Minggu, (22/9/2019) bakal jadi panggung buat dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Keduanya kerap menuai hasil bagus di sini.

Melansir Speedweek, Rabu (18/9/2019), Marquez dan Lorenzo sama-sama mencatatkan hasil baik di sirkuit kebanggaan warga Spanyol itu. Sejak Aragon masuk dalam kalender MotoGP pada 2010, keduanya cukup mendominasi di sana.

Marquez sudah mengantongi empat kemenangan, yakni pada tahun 2013, 2016, 2017, dan 2018. Sementara Lorenzo mencatatkan dua kemenangan beruntun yakni pada tahun 2014 dan 2015 saat masih bersama Yamaha.

Mengacu pada hal tersebut, Marquez mengaku tak sabar untuk kembali menunjukkan taringnya di Aragon. Menurutnya, Aragon seperti rumah yang bisa membuatnya bersemangat. Apalagi, rider asli Spanyol itu baru saja merengkuh kemenangan ketujuhnya di MotoGP Misano akhir pekan lalu.

"Setelah kemenangan fantastis di Misano, saya tak sabar untuk balapan lagi, terutama di Aragon, di mana saya merasa di rumah karena sangat dekat dengan Cervera. Di sana, sebagian besar orang akan mendukung saya dan itu jelas menambah semangat saya untuk menampilkan yang terbaik," ujar Marquez.

2 dari 2 halaman

Komentar Jorge Lorenzo

Sementara Lorenzo memiliki misi lain pada MotoGP Aragon akhir pekan nanti. Rider berusia 32 tahun itu akan mencoba kembali peruntungannya bersama Honda RC213V.

"Saya memiliki catatan baik di Aragon, namun itu saat bersama Yamaha. Bersama Honda, saya akan berusaha mencapai hasil yang maksimal akhir pekan nanti," kata Lorenzo.

"Aragon sendiri adalah trek yang sangat saya sukai. Tujuan saya kali ini, hanya ingin mempersempit kesenjangan dengan Marquez," tambahnya.

Sumber: Speedweek

 

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP Jepang: Marc Marquez Tak Dapat Perlawanan
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Siaran Langsung Televisi