Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

4 Formasi yang Layak Dicoba untuk Bermain eFootball PES 2020

Jakarta Konami baru meluncurkan permainan eFootball PES 2020, Selasa (10/9/2019). Gim Pro Evolution Soccer merupakan salah satu permainan sepak bola paling populer saat ini.

Untuk mahir memainkannya, para pemain pastinya harus menguasai teknik ataupun trik agar bisa memenangkan permainan. Selain trik, para pengguna gim PES 2020 juga harus bisa menyusun formasi yang akan digunakan.

Dalam permainan sepak bola, yang menjadi aspek penting bukan hanya kualitas individu pemain saja, melainkan formasi yang baik juga. Hal utama yang menjadi pertimbangan dalam mengatur formasi ialah baik saat menyerang maupun bertahan.

Tak hanya itu, formasi yang akan dipakai juga harus bisa menyesukan tim yang akan dimainkan. Karena setiap tim memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing.

Berikut Bola.com merangkum empat formasi terbaik yang bisa digunakan saat bermain eFootball PES 2020, seperti dilansir dari Gamesradar, Rabu (18/9/2019).

 

2 dari 2 halaman

4 Formasi yang Bisa Menjadi Pilihan

Formasi 4-3-3 (4-2-1-3 dalam PES 2020)

Formasi 4-3-3 sangat cocok bagi para pemain PES yang suka menyerang. Dalam formasi tersebut, tidak hanya sayap saja yang bisa melakukan akselerasi ke pertahanan lawan akan tetapi pemain yang berposisi sayap juga bisa maju untuk melakukan overlaping membantu penyerangan.

Jadi, formasi 4-3-3 itu sangat mengandalkan lebar lapangan. Namun, buruknya dari formasi itu akan membuat pertahanan menjadi kosong, kerena bek sayap ikut maju membantu penyerangan dan terlambat balik ke pertahanan.

 

Formasi 4-2-1-2-1 (4-3-2-1 dalam PES 2020)

Formasi tersebut cocok untuk pemain yang tidak terburu-buru melakuakan penyerangan. Karena formasi 4-2-1-2-1 sangat baik untuk memainkan bola terlebih dahulu dengan umpan-umpan pendek atau yang lebih dikenal dengan tiki-taka.

Akan tetapi, jarak antar pemain yang terlalu dekat akan membuat Anda kewalahan saat bola berhasil direbut lawan. Jadi, sebisa mungkin bisa mempertahankan bola sambil menunggu waktu yang tepat untuk masuk ke pertahanan lawan.

 

Formasi 5-3-2 (5-2-1-2 dalam PES 2020)

Formasi 5-3-2 sesuai untuk pemain PES yang ingin mengutamakan pertahanan. Dengan lima bek dibelakang tentunya akan membuat pertahanan semakin solid.

Jadi, formasi 3-5-2 bisa digunakan untuk mempertahankan keungggulan karena banyaknya pemain belakang, sehingga bisa menutup ruang lawan untuk mencetak gol. Tak hanya itu, dua bek sayap tersebut juga sesekali bisa melakukan overlaping untuk membantu penyerangan.

 

Formasi 4-2-1-3 versi PES 2020

Formasi tersebut dirancang bagi para pemain gim PES yang ingin baik dalam menyerang maupun bertahan. Tiga pemain depan dengan ditopang satu gelandang serang diyakini akan membuat peluang menyerang semakin besar.

Namun, perlu diwaspadai strategi dari formasi tersebut sangat beresiko jika gelandang bertahan tidak bekerja optimal. Selain itu, kedalaman skuat dalam formasi 4-2-1-3 juga sangat penting, pasalnya tekanan saat Anda menyerang dan bertahan sama-sama besar.

 

Sumber: Gamesradar

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho, Editor Wiwig Prayugi, Published 18/9/2019).

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pemain Depan dengan Rating Tinggi di eFootball PES 2020
Artikel Selanjutnya
PES 2020 Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi PC Kamu Apakah Bisa Main Gim Ini?