Sukses

Prediksi Persipura Jayapura vs Persela: Misi Teruskan Tren Positif

Persipura ingin terus menaikkan posisi mereka di klasemen Shopee Liga 1. Itu bisa didapatkan dengan cara kembali meraih kemenangan saat menjamu Persela Lamongan.

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura akan mengusung misi jaga tren positif saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/2019). Persipura masih berstatus nomaden karena stadion Mandala sedang diperbaiki.

Selain itu, kondisi Papua seperti diketahui masih belum stabil meski ketegangan di bumi cendrawasih itu cenderung menurun. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago tentu ingin kembali menang.

Maklum, Persipura saat ini sudah tak terkalahkan di 5 laga terakhir! Teranyar, Persipura Jayapura menang 2-0 atas Persija Jakarta pada 11 September lalu. Apalagi skuat Persipura tak bermasalah satupun.

Pelatih asal Brasil itu bisa mainkan seluruh pemain terbaiknya."Pemain dalam kondisi baik dan tidak ada masalah cedera atau kartu. Kami di tim pelatih bisa memanfaatkan semua pemain. Kami punya harapan besar semoga bisa meraih hasil maksimal," kata Jacksen seperti dikutip Bola.com.

Berdasarkan statistik pertemuan, Persipura juga masih unggul atas Persela.Dalam tujuh laga terakhir, Persipura mampu memenangi tujuh laga di antaranya, sedangkan Persela hanya dua kali menang.

"Target kami normal, sama seperti semua tim mau mengeluarkan yang terbaik untuk menang. Kami ingin menempatkan Persipura pada posisi yang terbaiknya. Kami persiapan seperti biasanya melawan tim lain," ucap Jacksen.

Meski dalam tren positif, Persipura kini masih terjebak di papan tengah. Kolektor tiga trofi ISL itu masih menduduki peringkat kedelapan dengan raihan 23 poin dari 15 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Persela

Sementara itu, Persela tak akan diperkuat ujung tombak mereka, Alex Goncalves. Ini tentu akan mengurangi sedikit ketajaman Persela yang selalu mengandalkan pemain asal Brasil itu.

Alex tercatat telah mencetak 16 dari 26 gol yang dikoleksi Persela. Dia juga menjadi top scorer sementara Liga 1 2019.

Pelatih Persela, Nilmaizar berusaha tenang dengan situasi ini.

"Saya sebagai pelatih bisa memaksimalkan pemain pengganti. Semoga pemain yang menempati posisi itu tampil sesuai yang diharapkan," ucap Nilmaizar.

Meski tanpa sang mesin gol, Persela berupaya kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga terakhir gagal memetik tiga poin. Laskar Joko Tingkir  kalah 1-2 dari PSM Makassar (1/9/2019) dan bermain 1-1 kontra Badak Lampung (11/9/2019).

"Saya siapkan tim secara fisik dan taktik. Tinggal kami bagaimana menghadapi Persipura Jayapura dengan kesungguhan hati dan kerja keras. Kami membulatkan tekad untuk mencapai poin maksimal," tutur Nilmaizar.

3 dari 3 halaman

Prediksi susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Israel Wamiau (belakang); Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Oh Inkyun (tengah); Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa, Boaz Solossa (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Demerson Bruno, Mochamad Zaenuri, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Delvin Rumbino (tengah); Sugeng Efendi, Rafael Oliveira, Malik Risaldi (depan)

Pelatih: Nilmaizar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.