Sukses

Terpuruk, Marko Simic Yakin Persija Segera Bangkit

Persija Jakarta ditekuk Badak Lampung 0-1 di lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (1/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menutup putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Di kandang sendiri, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mereka dipermalukan Badak Lampung FC 0-1, Minggu (1/9).

Kekalahan ini, tak pelak membuat Persija semakin terpuruk di papan bawah klasemen Shopee Liga 1, posisi ke-17. Dari 14 laga di putaran pertama, Macan Kemayoran hanya mampu mengoleksi empat.

Untungnya, mereka masih punya sisa tiga laga lebih dibanding klub-klub lainnya. Namun begitu, prestasi buruk ini tetap saja meresahkan. Apalagi dengan status mereka sebagai juara musim lalu.

Hal itu pun dirasakan penyerang andalan Marko Simic. Menurut penyerang asal Krosia ini, situasi seperti ini jelas tak pantas dialami tim sebesar Persija.

Namun begitu, penyerang yang telah mengoleksi 12gol ini mengaku yakin, Persija bisa bangkit. Apalagi, kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih panjang.

“Kami harus bekerja lebih keras lagi karena saat ini Persija berada dalam kondisi yang tidak terlalu nyaman dan aman. Kami harus percaya diri kembali, dan harus latihan lebih berat lagi untuk kembali bangkit,” ujarnya, di situs resmi Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik-Turun

Simic tak membantah, dalam sebuah kompetisi naik-turun prestasi sebuah tim adalah hal yang biasa. Begitu juga di lapangan, saat mereka begitu kesulitan membobol gawang lawan, meski telah bekerja ekstrakeras.

Contohny saat berhadapan dengan Badak Lampung. Berkali-kali mendapat peluang matang, namun tak satu gol pun dia mampu ceploskan.

“Saya juga sedikit bingung karena seperti ada sihir di pertandingan kali ini, dengan tiga kali berbentur mistar gawang itu buktinya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ditunggu PSIS

Persija sendiri akan kembali turun gelanggang di Shopee Liga 1 pada tanggal 13 September mendatang. Di laga ini, mereka akan kembali berlaku sebagai tuan rumah di Stadion Patriot.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.