Sukses

Bek Lincah Liverpool Dinilai Lebih Hebat dari Salah

Di usia yang begitu belia, Alexander-Arnold sudah layak dianggap sebagai calon bek kanan terbaik di dunia. Dia tampil dewasa dan sangat berperan pada kesuksesan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold ternyata merupakan salah satu figur populer di akademi The Reds. Bek kanan berusia 20 tahun ini punya banyak penggemar di tim akademi Liverpool.

Di usia yang begitu belia, Alexander-Arnold sudah layak dianggap sebagai calon bek kanan terbaik di dunia. Dia tampil dewasa dan sangat berperan pada kesuksesan Liverpool.

Satu penampilan terbaik Alexander-Arnold tercipta ketika dia membantu Liverpool menggilas Barcelona 4-0 pada semifinal Liga Champions 2018/19 lalu. Kala itu, ia membuktikan kecerdikannya dengan mengeksekusi tendangan sudut cepat yang mengejutkan lawan.

Alexander-Arnold sendiri adalah produk asli akademi Liverpool. Perjalanan kariernya dianggap sebagai salah satu kisah terbaik. Ia berjuang keras di usia muda meski jarang mendapatkan kesempatan. Kini, dia jadi pilihan utama Jurgen Klopp.

"Satu hal yang menurut saya menarik tentang Alexander-Arnold adalah ketika dia pertama kali menembus tim utama dan ketika dia kembali ke akademi, para pemain muda sangat bersemangat bertemu dengan dia," kata Direktur Akademi Liverpool, Alex Inglethorpe di Liverpoolfc.com.

" Alexander-Arnold sangat bagus di Liverpool dan dia sudah banyak membantu kami dengan perekrutan pemain-pemain berusia 8 tahun pada beberapa tahun terakhir."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Magis Anfield

Lebih lanjut, Inglethorpe membuka rahasia bagaimana suasana ruang ganti Liverpool usai mengalahkan Barcelona tahun lalu. Kala itu, pemain-pemain muda The Reds sangat ingin bertemu dengan Alexander-Arnold yang tampil luar biasa.

"Dia memasuki ruang ganti dan Anda bisa melihat serta merasakan ada semangat luar biasa di antara pemain muda dan mereka bahkan tidak menginginkan pemain lain di sana," sambung Inglethorpe.

"Jika mereka bisa memilih pemain mana pun maka mereka akan memilih Alexander-Arnold. Saya kira itu sudah cukup menandakan betapa jauhnya perkembangan dia dalam hal suporter dan pemain-pemain muda," tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.