Sukses

Dikalahkan Jepang, Timnas Voli Indonesia Gagal ke Semifinal Kejuaraan Bola Voli Putri Asia

Timnas voli Indonesia kini memperebutkan posisi 5-8 Kejuaraan Bola Voli Putri Asia

Liputan6.com, Seoul - Tim putri Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang pada Kejuaraan Bola Voli Putri Asia 2019 yang berlangsung di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul, Kamis (22/8/2019). Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan menyerah 0-3 (19-25, 21-25, 13-25).

Selanjutnya Indonesia menghadapi Kazakhstan, Jumat (23/8/2019), dan memperebutkan posisi 5-8 Kejuaraan Bola Voli Putri Asia.

"Peluang kita sudah habis untuk ke semifinal. Sekarang kita hanya terlibat persaingan peringkat 5-8, meskipun kita menang dari Kazakhstan besok," ujar pelatih timnas putri, Octavian, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Indonesia berada di Grup F bersama Jepang, Kazakhstan dan Tiongkok pada putaran delapan besar. Sebelumnya timnas tumbang dari Tiongkok (0-3) yang diderita di Grup D Kejuaraan Bola Voli Putri Asia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Tenang

Menghadapi Jepang, Indonesia sempat memimpin 8-3 dan 15-14 di set pertama. Namun, timnas akhirnya tumbang 19-25.

Indonesia kembali memimpin 16-12 (set kedua) dan 7-4 (set ketiga). Sayang, timnas kembali gagal mempertahankan keunggulan.

"Anak-anak kurang tenang. Saya melihat anak-anak kurang dewasa dalam menyelesaikan pertandingan. Tapi ini akan menjadi evaluasi bagi saya dan pelatih," tambah Octavian.

Padahal, sambung Ook, Jepang mengandalkan tim U-20 yang memenangkan Kejuaraan Dunia di Meksiko tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.