Sukses

AS Roma Pinjam Bek Chelsea Selama Setengah Musim

AS Roma memiliki opsi perpanjangan bila performa bek Chelsea, Davide Zappacosta memuaskan.

Liputan6.com, Roma - AS Roma mendapatkan tambahan amunisi baru jelang bergulirnya Serie A 2019/20. Mereka baru saja mengumumkan kedatangan Davide Zappacosta dari Chelsea.

Giallorossi, sebutan AS Roma, hanya meminjam pemain Chelsea berusia 27 tahun tersebut selama enam bulan. Namun, AS Roma memiliki opsi perpanjangan bila performa Zappacosta memuaskan.

"Zappacosta bergabung dengan Giallorossi dari Chelsea dengan pinjaman awal enam bulan yang berlangsung hingga Januari 2020. Sebagai bagian dari kesepakatan, ada opsi untuk memperpanjang pinjaman hingga 30 Juni 2020," bunyi pernyataan Roma di situs resmi klub.

Dengan transfer ini, bek kanan Chelsea itu kembali ke kampung halamannya, Italia. Sebelum memperkuat The Blues, sebutan Chehlsea, Zappacosta sudah malang melintang bermain di Serie A bersama Torino dan Atlanta.

Zappacosta didatangkan Chelsea sejak 31 Agustus 2017 setelah dibeli dari Torino dengan uang sebanyak 28 juta euro. Bersama The Blues, pria kelahiran Italia itu telah mencatatkan 52 penampilan di semua kompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Habis-habisan Bersama AS Roma

Zappacosta sendiri mengaku bakal habis-habisan memperkuat AS Roma. Terlebih, dia sudah punya banyak pengalaman yang dinilainya mampu mendongkrak performa Giallorossi.

"Saya senang bergabung dengan Roma, setelah pengalaman di luar negeri yang membantu saya berkembang sebagai pemain dan pribadi," kata Zappacosta.

"Bisa bermain untuk klub hebat seperti ini adalah motivasi yang sangat besar - saya tidak sabar untuk mulai berlatih bersama rekan satu tim baru saya," ucap pria yang memiliki tinggi 182 cm itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.