Sukses

Datangkan Striker Juventus, Munchen Bakal Juara Liga Champions

Juventus berencana menjual Mandzukic ke Bayern Munchen sebelum bursa transfer pemain ditutup.

Liputan6.com, Munchen- Rencana Bayern Munchen memulangkan striker Juventus Mario Mandzukic mendapat dukungan dari legenda klub Stefan Effenberg. Mandzukic sangat dibutuhkan Munchen untuk membawa klub menjuarai Liga Champions lagi.

Dalam beberapa pekan terakhir, Mandzukic mulai sering dikaitkan dengan Bayern Munchen. Terutama setelah Juventus gagal menjualnya ke Manchester United.

Mandzukic kebetulan sudah tak masuk perencanaan pelatih baru Juventus Maurizio Sarri. Juve ingin menjual Mandzukic untuk mendapatkan tambahan dana guna merekrut striker Inter Milan Mauro Icardi.

Kini Juventus fokus menjual Mandzukic ke Munchen. FC Hollywood membidik Mandzukic untuk menjadi pelapis bagi penyerang Robert Lewandowski.

Juventus berharap bisa mendapatkan uang 15 juta euro dari penjualan pemain asal Kroasia itu ke Munchen. Negosiasi masih berlangsung antara kedua klub.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Effenberg

Di tengah rencana Munchen membeli kembali Mandzukic, Effenberg angkat bicara. Eks gelandang Munchen itu sangat setuju Mandzukic direkrut lagi musim panas ini. Kehadiran Mandzukic dinilai akan sangat vital bagi Munchen.

"Mandzukic akan menjadi transfer top setelah Ivan Perisic yang akan membawa FC Bayern kembali ke tempat yang mereka inginkan, puncak Eropa. Bayern akan memiliki kesempatan lain untuk memenangi Liga Champions - dan kami tidak perlu berbicara tentang Leroy Sané atau Timo Werner," ujar Effenberg kepada T-Online.

Effenberg punya alasan sendiri menginginkan Mandzukic yang dibeli Munchen ketimbang Sane dan Werner. "Dia memiliki pengalaman segudang, mengenal Bundesliga dan pelatih Niko Kovac dengan baik. Dia jarang atau tidak pernah cedera."

3 dari 3 halaman

Pernah di Munchen

Mandzukic memang sudah pernah membela Munchen dari 2012 sampai 2014. Ketika itu pemain 33 tahun itu membuat 33 gol dari 54 laga Bundesliga.

"Dia berdiri untuk mentalitas dan pengorbanan diri. Itulah yang saya sukai dari dia, yang selalu membuat saya terkesan. Mandžukić masih lapar," pungkas Effenberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.