Sukses

Arema FC Hancurkan Persebaya di Derby Jawa Timur

Tambahan tiga poin dari pertandingan yang disiarkan Indosiar ini membuat Arema FC mengoleksi 22 poin. Adapun Persebaya tak beranjak dengan 18 poin.

Jakarta - Arema FC menghajar Persebaya Surabaya 4-0 pada laga bertajuk Derby Jawa Timur di Shopee Liga 1 2019. Makan Konate jadi bintang tuan rumah dengan menyumbang satu gol dan dua assist di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019). 

Tambahan tiga poin dari pertandingan yang disiarkan Indosiar ini membuat Arema FC mengoleksi 22 poin. Adapun Persebaya tak beranjak dengan 18 poin.

Tampil di depan pendukungnya, Arema bermain agresif sejak awal pertandingan. Pada menit ke-10, klub asuhan Milomir Seslija sudah mendapatkan peluang melalui Hendro Siswanto. Namun, bola hasil sepakannya dari luar kotak belum menemui sasaran.

Persebaya sempat membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui Amido Balde. Namun, gol tersebut dianulis wasit yang menganggap Amido Balde sudah dalam posisi offside.

Arema akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui Dendi Santoso. Berawal dari tendangan bebas, bola coba dihalau Amido Balde.

Namun, bola yang keluar kotak penalti berhasil didapat Dendi Santoso. Tanpa ragu, Dendi langsung melepaskan tembakan meroket yang merobek jala Persebaya.

Gol tersebut membuat Persebaya bereaksi. Namun, ketatnya lini pertahanan Arema FC membuat sejumlah peluang Persebaya tak menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah Berpesta

Memasuki paruh kedua laga, Arema FC tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-54, Dendi kembali mengancam lini pertahanan Persebaya.

Berawal dari kerja sama dengan Makan Konate, Dendi melepaskan bola ke arah gawang Persebaya. Namun, bola tersebut berhasil dimentahkan Otavio Dutra.

Pada menit ke-70, Arema kembali menekan melalui Makan Konate. Namun, bola hasil sepakan pemain asal Mali itu masih bisa diantisipasi kiper Miswar Saputra.

Semenit berselang, publik tuan rumah kembali bergemuruh setelah Arema FC menggandakan keunggulan melalui Arthur Cunha. Memanfaatkan umpan Makan Konate, Cunha berhasil menyambut dengan sepakan voli kaki kanan yang merobek jala Persebaya.

Pada menit ke-87, Arema menegaskan kemenangan setelah menambah gol melalui Sylvano Comvalius. Berawal dari umpan Konate, pemain asal Belanda itu dengan tenang menjebol gawang Persebaya.

Menjelang akhir pertandingan, tepatnya menit ke-90+2', Arema FC kembali membobol gawang Persebaya. Memanfaatkan umpan Muhammad Rafli, Konate kemudian melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi Miswar Saputra.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (3-4-3): Kartika Ajie (kiper), Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Agil Munawar (belakang), Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Nasir (tengah), Dendi Santoso, Ricky Kayame, Sylvano Comvalius (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper), Andri Muliadi, Mokhamad Syaifudin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto (belakang), Ruben Sanadi, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan (tengah), Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Amido Balde (depan)

Pelatih: Bejo Sugiantoro (Indonesia)

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.