Sukses

Beri Kontrak Baru, MU Menaikkan Gaji Lindelof Dua Kali Lipat

MU akan menaikkan gaji Victor Lindelof menjadi 150 ribu pound atau sekitar Rp 2,58 miliar per pekan dalam kontrak barunya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menyiapkan kontrak baru untuk Victor Lindelof. Dalam draft yang disiapkan, bek tengah asal Swedia itu nantinya akan mendapatkan kenaikan gaji hingga dua kali lipat.

Lindelof mulai bergabung dengan MU pada 2017. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli dari Benfica dengan mahar 35 juta euro.

Di musim pertamanya, Lindelof tidak cukup sukses. Ia hanya memainkan 17 laga di Liga Inggris. Tapi, pada musim 2018/19 lalu, Lindelof menjadi pilar utama di lini belakang Setan Merah.

Performa apik Lindelof membuat jajaran direksi MU sangat puas. Kontrak baru disiapkan untuk bek 25 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Lindelof hingga 2025

Lindelof saat ini masih terikat kontrak dengan MU hingga 2021. Akan tetapi, melihat kontribusi masif sang pemain, manajemen MU berniat untuk memperbaharui kontrak dengan durasi lebih lama.

Seperti dikutip dari The Mirror, MU akan menawarkan kontrak baru dalam waktu dekat ini. Durasi kontraknya tentu akan lebih lama. Lindelof disiapkan kontrak hingga tahun 2025.

Bukan hanya durasi, MU juga telah menyiapkan tawaran kenaikan gaji kepada Lindelof. Saat ini, pemain asal Swedia mendapat gaji 75 ribu pound per pekan. Dan, dia akan mendapatkan gaji dua kali lipat.

MU menawarkan gaji 150 ribu pound atau sekitar Rp 2,58 miliar per pekan kepada Lindelof. Meskipun bukan yang paling tinggi, dengan nilai tersebut Lindelof akan menjadi salah satu pemain bergaji tinggi di skuat MU.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Masa Depan MU

Lindelof masuk dalam rencana masa depan MU. Mantan pemain klub Vasteras SK tersebut dinilai bakal menjadi pasangan ideal dengan Harry Maguire.

Duet Lindelof-Maguire disebut punya prospek yang cerah di lini belakang MU. Keduanya sudah mulai berpasangan saat MU menang dengan skor 4-0 atas Chelsea di pekan pertama Liga Inggris musim 2019/2020.

Lindelof sempat masuk dalam radar transfer sejumlah klub papan atas Eropa. Dia pernah disebut menjadi bidikan Barcelona. Tetapi, MU langsung memagari pemain 25 tahun.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Victor Lindelof

  • Bola.net