Sukses

Soal Transfer Paul Pogba, Zidane Merasa Kena PHP Presiden Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pernah berjanji akan mendatangkan Paul Pogba saat Zinedine Zidane kembali menjadi pelatih, menggantikan Santiago Solari.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane mengibaratkan Presiden Real Madrid, Florentino Perez sebagai pemberi harapan palsu (PHP). Zidane merasa tertipu soal janji Perez untuk mendatangkan gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba.

Saat kembali menjadi pelatih Real Madrid pada 11 Maret 2019, menggantikan tugas Santiago Solari, Zidane dijanjikan Florentino Perez merekrut Paul Pogba. Gelandang Timnas Prancis tersebut memang menjadi pemain idaman Zidane di skuat Los Blancos.

Namun sayangnya, hal tersebut tidak terwujud. Pasalnya, Perez akan membeli Pogba dari MU setelah Real Madrid berhasil menjual Gareth Bale dan James Rodriguez pada bursa transfer musim panas ini.

Manajemen Los Blancos gagal mencari tim yang berniat berani membayar gaji Gareth Bale hingga 600 ribu pound sterling (Rp 10,3 miliar) per pekan.

Sementara James Rodriguez yang sempat dikaitkan dengan Napoli juga gagal meninggalkan Santiago Bernabeu Stadium. Klub asal Italia itu tidak mampu menebus harga jual gelandang Timnas Kolombia tersebut.

Seperti diberitakan The Mirror, Zidane yang terkena PHP Perez marah besar. Pelatih asal Spanyol itu merasa tertipu dengan janji Perez yang ingin mendatangkan Paul Pogba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Neymar

Pada bursa transfer musim panas ini, Real Madrid telah mendatangkan Ferland Mendy, Eder Militao, Edan Hazard, Rodrygo, dan Luka Jovic. Los Blancos sudah menghabiskan 250 juta pound sterling untuk membeli lima pemain itu.

Namun, dikutip dari Sport, Zidane masih menginginkan satu pemain tambahan. Sebagai gantinya atas kegagalan mendapatkan Pogba, Zidane meminta pemain bintang. Pemain yang dimaksud adalah Neymar. Los Blancos sedang mencoba merekrut bintang Timnas Brasil itu yang sudah tidak kerasan bersama PSG.

Untuk mendapatkan Neymar, Los Blancos sudah menyiapkan uang sebesar 110 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,9 triliun. Selain uang, Real Madrid juga memberikan Luka Modric kepada klub asal Prancis tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Neymar Lebih Berpeluang Bergabung

Dilihat dari waktu transfer, Paul Pogba sudah tidak mungkin didatangkan Real Madrid. Pasalnya, bursa transfer musim panas di Liga Inggris ditutup pada Kamis (8/8/2019) pukul 17.00 waktu setempat atau Jumat (9/8/2019) dini hari WIB.

Real Madrid masih punya cukup waktu untuk melakukan negosiasi dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan Neymar. Pasalnya, bursa transfer di Spanyol dan Paris bakal ditutup pada 2 September 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer Pemain