Sukses

MU Dinilai Tepat Boyong Harry Maguire ke Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) disebut sudah mengambil keputusan yang tepat dengan memboyong Harry Maguire. Bek Leicester City ini memang sudah menjadi incaran yang cukup lama bagi MU.

Kini, MU kabarnya hanya tinggal selangkah lagi mendapatkan Harry Maguire. Mantan pemain Liverpool Graeme Souness menilai bek Leicester City itu akan menjadi pembelian yang luar biasa buat Setan Merah.

The Red Devils sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut Maguire dari Leicester. Sang pemain akan ditebus dengan biaya yang mencapai 80 juta pounds.

Maguire sebelumnya juga diminati jawara Premier League Manchester City. Namun, Setan Merah sepertinya berhasil memenangkan perburuan tanda tangan bek timnas Inggris tersebut.

Jika datang ke Old Trafford, Maguire akan menjadi pembelian ketiga Ole Gunnar Solskjaer pada musim panas ini. Sebelumnya MU telah berhasil mendatangkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

 

 

2 dari 3 halaman

Pembelian Bagus

Souness pun ikut memberikan komentarnya mengenai tranfer Maguire ke United. Menurutnya, sang pemain akan menjadi pembelian yang bagus buat Setan Merah.

"Semua orang tahu United sangat ingin untuk kembali ke puncak Premier League," kata Souness kepada Sky Sports.

"Ada premi yang dibayar secara normal untuk Manchester United tetapi kali ini saya pikir ada premi di level premium.

"Tetapi Harry Maguire adalah pemain top dan, pada usia 26 tahun, punya delapan tahun tersisa di puncak dalam dirinya asalkan dia tidak mengalami cedera.

"Dia memiliki kualitas luar biasa. Dia bisa bertahan, dia hebat dengan bola dan memiliki kehadiran yang hebat. Dia juga bisa mencetak gol. Saya pikir ini pembelian yang bagus."

3 dari 3 halaman

Tidak Kemahalan

Dengan demikian, Maguire akan langsung menjadi bek termahal dunia yang baru. Ia mengalahkan rekor yang sebelumnya ditetapkan oleh bek Liverpool Virgil van Dijk.

Banyak yang berpikir kalau harga Maguire kemahalan. Namun, Sounes tidak berpikir demikian.

"80 juta pounds ? saya tidak mengatakan itu terlalu banyak. Itulah biayanya, mereka siap membayar dan mereka mendapatkannya. Saya pikir dia akan luar biasa untuk Manchester United,"katanya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Fans Manchester United Geram Gary Neville Dukung Glazers
Artikel Selanjutnya
MU Serius Jual Smalling ke AS Roma