Sukses

Yamaha Endurance Festival 2019 Diubah Jadi Dua Jam

Yamaha Endurance Festival akan memasuki edisi kedua. Perubahan lama balapan tersaji di balapan yang digelar September nanti dimana durasi diubah menjadi dua jam.

Liputan6.com, Bogor- Yamaha Endurance Festival (YEF) yang dihelat PT Yamaha Indonesia Motor Mfg masuki edisi kedua. YEF kali ini akan kembali digelar di sirkuit Sentul, Bogor pada 14 - 15 September mendatang.

Yamaha Endurance Festival dihadirkan untuk menghidupkan budaya balap ketahanan di tanah air.Di tahun kedua penyelenggaraan Yamaha Endurance Festival, turut dibarengi dengan adanya penambahan durasi jam balap. Jika di tahun lalu durasi balap hanya diangka 1 sampai dengan 1,5 jam, kini bertambah menjadi 2 jam dan berlaku untuk semua kelas. 

"Tahun lalu, YIMM sukses menjadi produsen sepeda motor pertama yang menggelar balap ketahanan di Indonesia. Dan tahun ini, kami berkomitmen untuk kembali menggelar Yamaha Endurance Festival bagi para konsumen dan pecinta balap di tanah air," kata Toshiaki Maeda Deputy Director CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

"Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari sejarah dalam membangun budaya balap ketahanan di Indonesia, terlebih Yamaha memang terkenal dengan DNA-racing-nya yang kuat"

Adapaun kelas yang tersaji pada ajang balap ketahanan ini meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 serta kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

Menariknya, di kelas Community 155, Yamaha Indonesia turut membuka untuk kategori rider awak media nasional yang ingin merasakan sensasi balap ketahanan pertama di Indonesia. Mengenai komposisi tim balap di Yamaha Endurance Festival, 1 tim akan terdiri dari 2 sampai dengan 3 rider yang akan menggunakan 1 motor untuk membalap selama 2 jam dengan bantuan 2 mekanik.

Sedangkan prosedur start masih tetap mempertahankan gaya Le Mans yang unik, dimana rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir rapih di seberang lintasan sirkuit untuk mengawalai jalannya balapan Yamaha Endurance Festival.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Non-Racing

Tidak hanya menyuguhkan aktivitas racing, Yamaha Endurance Festival 2019 turut menyajikan aktivitas non-racing diluar lintasan sirkuit berupa eksibisi dan hiburan yang cocok bagi komunitas maupun keluarga untuk mengisi akhir pekan.

Salah satunya seperti festival kuliner, kids play ground, relax booth, carnival games, fun walk, serta folk competition. Menjadi semakin spesial, hadir pula penyanyi nasional yang siap menghibur seluruh pengunjung melalui suara emasnya dari atas panggung.

Selain itu, ada juga Yamaha Corner yang tidak hanya menampilkan line up produk-produk terbaik dari Yamaha tetapi turut mepresentasikan inovasi teknologi dari Yamaha dalam memudahkan mobilisasi dan aktivitas sehari-hari sang pengendara. Tidak ketinggalan, dilaksanakan pula aktivitas sosial berupa charity dalam bentuk pemberian donasi secara simbolis oleh pihak komunitas dan Yamaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.